Abidin Fikri Himbau Remaja Hindari Narkoba

oleh -37 views

SuaraBojonegoro.com – Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H berpesan kepada para remaja agar mewaspadai penyalahgunaan narkoba. Hal itu ia sampaikan pada acara Sosialisasi Generasi Remaja Berencana (GENRE) Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Tahun 2018 di Lapangan Volly Desa Mayangrejo, Kec. Kalitidu, Bojonegoro, Selasa (27/11/2018)

“Secara biologis, usia remaja adalah usia pertumbuhan dengan energi yang luar biasa besar dan yang harus dihindari adalah maraknya generasi muda yang terseret narkoba. Dengan wadah yang disiapkan oleh pemerintah dari berbagai program kepemudaan, Pemerintah sudah mengupayakan secara sungguh-sungguh terkait pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP),” jelas Abidin.

Sementara itu, Dra. Suhartuti. MM. mewakili BKKBN Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa penduduk yang non produktif ditanggung oleh penduduk usia produktif menjadikan momentum bonus demografi. “Kita harus menyiapkan kualitas keluarga dengan pola hidup sehat, tidak menikah dini, tidak seks pra nikah dan tidak gunakan narkoba,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Nurlina SH,MSi selaku Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro. Ia menegaskan bahwa remaja harus meningkatkan kegiatan positif dengan menambah keahlian, kualitas pendidikan dan kembangkan minat dan bakat. “Dengan hal positif tersebut semoga dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakan remaja,” katanya. (Ari/lis)