Akibat Hujan Deras, Banjir Bandang Terjadi Di 3 Desa Di Bojonegoro

oleh

SuaraBojonegoro.com  – Intensitas hujan lebat dibeberapa wilayah Kabupaten Bojonegoro, mengakibatkan bencana banjir bandang di di tiga Desa. Hujan lebat sejak pukul 15.30 hingga 17.30 WIB ini juga mengakibatkan kerusakan sebuah jembatan sepanjang 25 meter penghubung antara Desa Celebung, Dusun Maor, Dusun Krajan terputus. Senin (26/11/18).

“Akibat putusnya jembatan tersebut mengakibatkan 74 Kepala Keluarga (KK) kini terisolir,” kata

Selain itu banjir bandang juga terjadi di Desa Sumberbendo. Setidaknya dalam musibah banjir bandang ini terdapat lima RT yang mengalami dampak yakni RT 02, 04, 10, 11, 12, dengan ketinggian air rata-rata 40 centi meter.

“Ketinggian air rata rata 40 Cm tidak ada korban jiwa. Terdapat 22 rumah yang tergenang selama kurang lebih 20 menit,” ujarnya

Selanjutnya bencana banjir bandang juga menerjang di Desa Ngorogunung. Setidaknya ada empat RT yang mengalami musibah ini diantaranya adalah RT 01, 02, 06, 07, dengan ketinghian air rata-rata 40 centi meter.

“Tidak ada korban jiwa. Terdapat 11 rumah yang tergenang selama kurang lebih 20 menit,” jelasnya

Dirinya mengaku, pasca bencana banjir bandang ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolsek, Danramil dan Kepala desa Clebung, Sumberbendo, Ngorogunung terkait data akibat banjir.

“Serta melaksanakan pemantauan lokasi bersama Forpimka Bubulan,” pungkasnya. (bim/Red)

Reporter : Bima Rahmat