Kendaraannya Senggolan Dengan Truk, Pelajar Ini Meninggal Dunia

oleh

SuaraBojonegoro.com , Babat – Seorang siswi MTS N atas nama Akmalia Bilqis Rosyida meninggal dunia ditempat setelah motor yang dikendarai oleh M .Zuldan Ali Robba yang berboncengan dengan Akmalia bersenggolan dengan Truk Trailer di Jalan Raya Babat – Lamongan, atau lebih tepatnya di depan makam Desa Plaosan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Sabtu (24/11/18).

Kejadian laka lantas tersebut bermula saat sepeda motor Honda Beat warna orange dengan Nomor Polisi S 4093 MK, yang dikendarai oleh M. Zuldan Ali Robba (25) warga Desa Lengkong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan dan berboncengan dengan Akmalia Bilqis Rosyida. Sedangkan Truk Trailer dengan Nopol E 9560 B, yang dikemudikan oleh Eko Purnomo (40) warga Jalan Selat Selayar Gg 4 RT 03/10 Panjang wetan Pekalongan.

Menurut keterangan saksi, semula kedua kendaraan berjalan dari arah barat ketimur dengan kecepatan kurang lebih 50 km/jam sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan Honda Beat nopol S 4093 MK yang dikendarai oleh M. Zuldan Ali Tobba berboncengan dengan korban Akmalia Bilqis Rosyida, oleng ke kanan sehingga tersenggol ban bagian belakang trailer Nopol E 9560 B sehingga kendaraan dan korban terjatuh dan meninggal ditempat.

“Korban meniggal ditempat,” kata Eko, salah satu saksi.

Dari data yang dihimpun selain menelan korban jiwa, laka lantas tersebut juga menelan kerugian hingga Rp1 juta, lantaran motor yang dikendarai oleh korban mengalami kerusakan.

“Motor yang dikendarai rusak,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat