DPC PPP Bojonegoro Target 7 Kursi di DPRD Kabupaten

oleh

SuaraBojonegoro.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabuapten Bojonegoro, hari ini menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Setiaji atau pembekalan bagi seluruh bakal calon legislatif dan kader PPP. Sabtu (24/11/18).

Qoirul Anam, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP, Kabupatn Bojonegoro, dalam sambutannya menyatakan bahwa perjalan PPP dalam menghadapi Pemilukada Kabupaten Bojonegoro, Partai berlambang Ka’bah ini mengalami kekalahan.

“Meskipun PPP belum menjadi pemenag, tapi yakinlah kita kalah dengan kepala tegak dan bangga. Kita sudah berikhtiar, kita sudah mengeluarkan seluruh upaya yang kita punya. Urusan kalah menag adalah takdir,” katanya.

Pria yang sekaligus sebagai anggota Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, ini memberi semangat agar seluruh kader PPP Kabuapten Bononegoro, tetap solid menjelang Pemilihan Legislatif 2019 yang akan datang. Dari 50 kursi yang ada DPC PPP menargetkan 7 kursi di lembaga  DPRD Kabupaten Bojonegoro.

“Acara Rapimcab dan Setiaji siang hari ini, dimaksutkan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada seluruh anggota DRD Bojonegoro,” ujarnya.

Dihadapan para kader DPC PPP, Kabupaten Bojonegoro, Qoirul, berharap jangan sampai ada pertarungan internal antar kader PPP di masing-masing Dapil.

“Untuk Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, untuk segera berkomunikasi dengan seluruh Caleg DPR Bojonegoro,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, Jawa Timur, Musyaffa Noer, dalam kesempatan yang sama menegaskan jika untuk target di wilayah Jawa Timur PPP menargetkan 14 kursi. Target tersebut sebagaimana jumlah kursi di wilayah Jawa Timur.

“Jumlah anggota DPR Jawa Timur yang dulu 100 sekarang ada tambahan 20. Tarjet masing-masing Dapil ada 1 perwakilan anggota DPR dari PPP,” katanya.

Sedangkan untuk DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang sebelumnya ditarget oleh Musyaffa Noer, untuk meraup 10 kursi, yang sebelumnya DPC PPP Bojonegoro, memperoleh 5 kursi.

“Kalau saya tanya ketuanya, saya tanya 5 menjadi tuju. Saya target 10 nggak berani, ya mungkin yang tahu daerah ya Ketuanya lah. Tapi yang jelas secara keseluruhan PPP akan mengalami kenaikan secara signifikan disemua tingkatan di Pemilu 2019 ,” jelasnya.

Kenaikan kursi tersebut, lanjutnya, berdasarkan dari segmen Nahdatul Ulama. Pasalnya Partai PPP adalah Partai yang dilahirkan oleh NU, diantaranya adalah Ansor, Fatayat, Muslimat.

“Itu jelas karena PPP dilahirkan dari Nahdatul Ulama,” ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut Musyaffa Noer, berharap semua Caleg agar dapat menyelami karakter masyarakat di masing-masing dapil. Sehingga semua Caleg mampu mencari solusi. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat