Lagu Ya Asyiqol Mustofa, di Festival Hadrah Di Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ada lagu wajib yang harus dilantunkan oleh setiap regu peserta dalam lomba Hadrah tradisional dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro, yang membuat suaana semarak dalam perlombaan tersebut, kamis (22/11/18).

Seperti yang disampaikan oleh Ustad Mundib, selaku tim penilai lomba Hadrah tersebut, yang Setiap group wajib membawakan lagu Ya Asyiqol Mustofa dan satu lagu bebas ber bahasa arab.

“Untuk setiap group terdiri dari 10 personel dan diberikan kesempatan membawakan 2 lagu,” terangnya.

Lomba Hadrah ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dengan tema Festival Hadrah Tradisional Non Electric yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro selama dua hari, mulai Rabu dan Kamis (21-22 November 2018).

Acara dihadiri KH. Alamul Huda (Gus Huda) dari FKUB Bojonegoro, Kyai Zainudin dari NU. Suwito tokoh Muhammadiyah, Sutrisno dari Indonesian Islamic Businis Forum (IIBF) Bojonegoro, PJU Polres Bojonegoro, Toga, Tomas dan personil Polres Bojonegoro dan diikuti beberapa group Hadrah mulai tingkat MTs hingga umum dari berbagai daerah seBojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, bahwa diadakannya festival itu selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai sarana silahturahmi untuk menjaga kebersamaan antara santri dengan santri maupun santri dengan kepolisian.

“Mudah-mudahan tempat kita berkumpul hari ini, di masjid silaturahmi yang kita lakukan ini mudah-mudahan dinilai ibadah dan selalu mendapat Hidayah dari Allah Subhanahu wata’ala,” ucap AKBP Ary Fadli. (Zam/lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.