Pemberdayaan Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro, Prajurit Harus Pahami Tugas Dan Kemampuannya

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 130 Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para Danramil mengikuti kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dalam pemberdayaan wilayah, Kodim 0813 Bojonegoro. 

Hal ini dilakukan untuk pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial tahun 2018, di Gedung Ahmad Yani, Kamis (22/11).

acara ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, serta dihadiri Pasi Komsos Korem 082/CPYJ Mayor Inf M. Jenal Arifin.

Dalam arahannya Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi kepada setiap prajurit Komando Kewilayahan (Kowil), agar kedepan bisa lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Hal ini dilakukan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan-nya di lapangan,” ungkapnya.

Menurutnya, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial, agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan setiap tugas.

“Babinsa saat ini adalah merupakan kekuatan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD. Untuk itu, Babinsa wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial nya sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang pada saat ini,” tambah Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.