Jarang Datang Di Rapat Paripurna, Bupati Diharapkan Hadir saat Penanda Tanganan Penetapan RAPBD 2019

oleh -15 views

SuaraBojonegoro.com – Kehadiran Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang dinilai jarang, dalam kegiatan Rapat Paripurna yang sering di gelar oleh DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, diharapkan oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kusharianto agar saat penanda tanganan penetapan RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun anggaran 2019 mendatang. Kamis (22/11/18).

Dikatakan oleh Sigit memang di awal awal menjabat Bupatinsering hadir, dan pada akhir akhir ini dinilai jarang hadir dirapat paripurna. “Diawal awal memang sering kalau akhir akhir ini jarang,” Kata Sigit.

Namun hal itu dikatakan oleh Sigit tidak memoerngaruhi jalannya sidang paripurna, karena yang dinamakan kepala daerah adalah Bupati dan wakil Bupati, dan pada rapat paripurna jawaban Bupati atas pandangan Umum fraksi fraksi terkait pembahasan Rancangan APBD tahun 2019 sudah diwakilkan kepada Wakil Bupati Budi Irawanto yang membacakan jawaban Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Bojonegoro.

“Untuk penanda tanganan pengesahan APBD tahun anggaran 2019 kami berharap Bupati bisa hadir, karena ini memont lum yang luar biasa karena pengesahan APBD senilai Rp4.6 Triliun,” Tambah Sigit Kusharianto.

Beberapa anggota Dewan juga berharap kehadiran Bupati Bojonegoro pada saat pengesahan APBD nanti, hal ini disampaikan usai rapat Paripurna pada Rabu (21/11/19) kemarin di kantor DPRD Bojonegoro. Dan dari informasi yang diperoleh bahwa Bupati Bojonegoro Anna Muawanah tidak hadir dalam rapat paripurna kali ini dikarenakan pergi ke Jakarta untuk acara kedinasan bersama Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya. (Sas*)

Reporter: Sasmito