Hindari Penyalahgunaan, Mahasiswa Unigoro Dibekali Tentang Bahaya Narkoba

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ratusan mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) hari ini, Kamis (22/11) mengikuti kegiatan penyuluhan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, di Gedung Mayor Sogo, Unigoro.

Kegiatan penyuluhan diisi oleh narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban dan Satuan Reserse Narkoba Polres Bojonegoro yang menjelaskan hal terkait narkoba dan penyalahgunaanya.

Dalam penyuluhan ini mahasiswa juga diputarkan film pendek tentang penyalahgunaan narkoba dan kondisi pemakai obat-obatan terlarang sebelum dan sesudahnya.

Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Iriantini, menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan dilakukan untuk memperkenalkan generasi muda terkait bahaya narkoba dan dampak yang ditimbulkan akibat penggunaanya yang salah.

“Kita memberi pemahanan dan memperkenalkan kepada generasi muda bahaya dari narkoba, karena kenyataannya saat ini memang masih banyak yang belum tahu beragam bentuk dari obat-obatan berbahaya tersebut,” katanya.

Kegiatan penyuluhan sendiri sebelumnya sudah dilakukan di 7 tempat dan menjadi salah satu program yang digaungkan oleh Dinpora Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di Bojonegoro sendiri sudah tergolong cukup tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya kasus narkoba yang sudah masuk di persidangan.

“Kasus narkoba yang saya tangani di Pengadilan Negeri Bojonegoro setiap minggunya ada sekitar 8 perkara, dan dari jumlah tersebut mengindikasikan tren kenaikan dari kasus narkoba yang terjadi di Bojonegoro,” ujar Tri Astuti Handayani, Wakil Rektor II Universitas Bojonegoro.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan penyuluhan seperti ini dapat mengedukasi generasi muda untuk lebih waspada dan mengetahui bahaya penyalah gunaan narkoba. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.