Bulan Bakti Karang Taruna Jatim Dengan Bersih Pantai Kelapa Panyuran Tuban

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com, Tuban – Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Jawa Timur tahun 2018 ini digelar berbeda, yaitu digelar secara Outdoor di pantai kelapa Panyuran Kabupaten Tuban, mulai Rabu hingga Kamis, tanggal 21 – 22 November 2018.

Dalam kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga dilaksanakan bersih bersih pantai Kelapa kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban, dan juga bimbingan Teknik (Bimtek) bagi anggota Karang Taruna untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa bulan bakti Karang Taruna adalah merupakan agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi anggota seluruh anggota karang taruna yg ada di Jawa timur.

“Dan untuk tahun ini merupakan tahun yang sangat berkesan karena dilaksanakan outdoor sambil menikmati suasana pantai kelapa panyuran,” Terang Agus Maimun, Kamis (22/11/18).

Pria yang juga anggita DPRD Provinsi Jatim ini juga mengatakan bahwa selain sebagai wahana silaturahmi Karang Taruna adalah merupakan motor penggerak perubahan sosial, anggota Karang Taruna yang didominasi oleh para remaja dan pemuda yang memiliki jiwa dan semangat tinggi untuk mengawal prolem kemasyarakatan.

“Karang taruna harus hadir dan siap siaga terhadap perubahan zaman saat ini yang semakin cepat memasuki era 4.0 era milineal dimana perkembangan teknologi informasi semakin bertumbuh cepat maka teman teman karang harus mampu memanfaatkan dengan baik dan positif,” Tutur Agus Maimun.

Dirinya berharap Karanf Taruna Jangan hanya menjadi penikmat saja Namaun harus bisa kreatif memanfaatkan teknologi informasi yang saat ini serba digital.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Widiyatmiko juga menyampaikan tentang kegiatan tersebut adalah wujud dari kekompakan anggota dan kebersamaan yang diapresiasikan dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna.

Widyatmiko juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut serta peserta yang hadir, “semoga setelah kegiatan ini silaturahmi semakin terjalin sesama anggota karang Taruna” Terangnya.

Adapun dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala dinas sosial Jatim yang diwakili kabid penambangan fakir miskin dan pemberdayaan masyarakat, Tajul Falah, Kepala kelurahan Panyuran kecamatan Palang, Tuban dan tokoh Karang Taruna. (Nik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.