Rapat Paripurna Selesai Tinggal 17 Dewan Yang Mengikuti dari Jumlah 50 Anggota Dewan Bojonegoro

oleh -27 views

SuaraBojonegoro.com РRapat paripurna jawaban Bupati Bojonegoro atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Bojonegoro, Sejak dimulai hanyan Ddiikuti sebanyak 23 anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro dan 3 orang pimpinan dari jumlah Anggota DPRD sebanyak 50 orang.

Rapat Paripurna ini tetap berjalan karena berdasarkan absensi, dan setelah dianggap kuorum dari separoh lebih jumlah anggota dewan, akan tetapi kenyataan didalam ruang paripurna hanya terdapat 23 wakil rakyat.

Dari pantuan SuaraBojonegoro.com sejumlah 20 Anggota Dewan dan 3 pimpinan Anggota Dewan tersebut disaat paripurna sedang berjalan ketika Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan Jawaban Bupati atas pandangan Umum fraksi fraksi DPRD Bojonegoro Tampak Satu orang anggota Dewan keluar dari ruangan, dan beberapa menit kemudian keluar lagi satu orang anggota Dewan, hingga beberapa orang anggota Dewan ikut keluar.

Hingga akhir rapat paripurna berakhir, jumlah anggota Dewan dari yang seharusnya berjumlah 50 anggota Dewan tinggal 17 anggota Dewan.

Usai rapat paripurna ketua DPRD Bojonegoro Sigit Kushariyato mengatakan bahwa Pada awal dapat paripurna sudah sesuai dengan kuorum baik secara fisik maupun tanda tangan. “Namun jika pada saat berjalannya paripurna banyak yang meninggalkan ruangan saya tidak tahu,” papar Sigit Kusharianto.

Dari data yang ada ketidak hadiran anggota Dewan lainnya ini disebabkan beberapa anggota dewan sedang mengikuti kegiatan Partainya di Jakarta dan ijin karena alasan lainnya.

Ali Mustofa, anggota Komisi A saat dihubungi SuaraBojonegoro.com mengatakan bahwa dirinya berada di Jakarta dalam rangka Tugas Fraksi, “Kami anggota fraksi Nasdem sedang kegiatan peningkatan kapasitas di Jakarta, dan kami sudah sampaikan ijin ke sekretariat Dewan,” Kata Ali Mustofa. (Sas*)

Reporter: Sasmito