Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemantuan Pemilu

oleh

SuaraBojonegoro.com – Sosialisasi Pemantuan Pemilu bagi lembaga pemantau pemilu , organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Bojonegoro, oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, hari ini Rabu (21/11/18) digelar di salah satu aula hotel dijalan veteran Bojonegoro.

Acara ini digelar untuk sosialisasi Bawaslu nomor 2, terkait sejauh mana kepentingannya di masyarakat, sehingga masyarakat perlu tahu aturan aturan pada saat penyelenggaraan pemilihan Umum berlangsung mulai dari tahapan tahapannya.

Acara yang diikuti berbagai organisasi kepemudaan ini menurut Mohhamad Zaenuri ketua Bawaslu Bojonegoro, sangat bermanfaat bagi Bawaslu, “Karena acara ini adalah amanah dari Undang Undang,” Jelas Ketua Bawaslu Bojonegoro.

Menurut Zaenuri bahwa pengawasan pada Pemilu perlu adanya peran serta masyarakat, karena jumlah Banwaslu yang ada tidak mungkin akan mampu melakukan pengawasan Sekabuoaten Bojonegoro.

“Kami juga mengharap peran serta dari masyarakat, dan kami berharap ada organisasi pemantau pemilu di Bojonegoro nantinya,” Kata Zaenuri.

Pada acara ini diharapkan adanya pemahaman secara konfrenship sehingga nantinya ada kemajuan pada pengawasan agar tercipta pemilu sesuai dengan harapan semua pihak.

Sementara itu Dian Widodo, anggota Bawaslu Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa bagaimana peran masyarakat, pemantau pemilu dan Organisasi diharapkan bisa membantu pelaksanaan dengan baik.

“Kita berharap dengan proses sosialisasi ini di Bojonegoro bisa tumbuh ada yang mendaftar menjadi pemantau pemilu di Bojonegoro,” Jelas Dian Widodo.

Acara ini dihadiri oleh seluruh komoisioner KPU, Mohamad Zaenuri, Mujiono, Dian Widodo, Lilik, dan Alfianto dan dihadiri oleh Bawaslu Jawa Timur Aang Kunaifi selalu koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jatim. (SB/Red)