Reses Agus Maimun, Sampaikan Program Pemprov Jatim Kedepan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Bertempat di Aula perguruan Muhammadiyah Sumberrejo, Bojonegoro, Agus Maimun Anggota DPR D Provinsi Jawa Timur, menyapa para Perangkat Desa, dan kader Partai Amanat Nasional DPD Kabupaten Bojonegoro guna menyampaikan program program pemerintah Provinsi Jawa Timur dan juga menyampaikan hasil program yang telah dilaksanakan selama duduk di kursi legislative Provinsi Jawa Timur.

Disampaikan oleh Agus Maimun Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Daerah Pemilihan IX Bojonegoro – Tuban ini, bahwa kedepan Pemprov jatim akan banyak melakukan pencegahan dari berbagai sisi sosial masyarakat diantaranya adalah pencegahan terkait meningkatnya gangguan kesehatan, pencegahan terkait angka angka kemiskinan dan lainnya.

“Peningkatan berbasis program kerakyatan harua dilakukan diantaranya kesehatan, menurunkan angka kemiskinan serta upaya peningkatan lainnya seperti pendidikan, sosial, serta program peningkatan lainnya,” Kata Pria yang menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jatim, Senin (19/11/18).

Disampiakan Pula kepada para Perangkat Desa dan kader PAN Serta juga Anggota legislative dari Fraksi PAN DPRD Bojonegoro, terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi program yang selalu harus dilaksanakan oleh pemerintah, agar meringankan beban kebutuhan masyarakat diantaranya adalah program pembangunan dan juga program ketrampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat harus dibekali dengan kegiatan kreatif atau skil dan penguatan lifeskil agar masyarakat dapat secara mandiri setelah mendapatkan ketrampilan serta pembinaan dari pemerintah,” terang Agus Maimun.

Selain itu dalam resesnya, Agus Maimun juga memberikan kesempatan bagi masyarakat dan kader partai untuk menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan kedepannya.

Salah satu perangkat Desa Pejambon Hambali mengusulkan terkait peningkatan potensi wisata yang berada di wilayahnya guna peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di Desanya yaitu Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro .

“Kami ingin agar di Desa itu potensi wisata dapat di tingkatkan guna bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, kami berharap kepada pak Agus Maimun bisa memberikan saran dan peluang agar wisata di Desa ini bisa meningkat dan menghasilkan bagi pemasukan desa dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Hambali.

Menanggapi ungkapan salah satu perangkat Desa tersebut, Agus Maimun mengatakan bahwa Bojonegoro ini dari tahun ke tahun pembagian hasil Minyak dan Gas (Migas) baru tahun tahun ini DBH (dana bagi hasil) Migas meningkat, dirinya menyampaikan agar Fraksi PAN DPRD Bojonegoro untuk mengedepankan program program kerakyatan, seperti destinasi wisata, atau pembangunan insfrastruktur Desa.

“Menjadi kewenangan DPRD Kabupaten untuk mengawal dana bagi hasil migas agar dialihkan utk pembangunan insfrastruktur yang berdampak menaikan taraf ekonomi masyarakat yaitu insfraktruktur pertanian,” Tetang Agus Maimun.

Hadir pula Ketua DPD PAN Kabupaten Bojonegoro , Suyuthi juga menanggapi usulan masyarakat dan juga keluhan masyarakat terkait irigasi pertanian yang berharap agar ada perhatian dari pemkab Bojonegoro, bahwa hal tersebut akan segera mendapatkan perhatian dengan cara peningkatan pengairan pertanian.

“Hal itu juga sudah menjadi program pemkab untuk direalisasikan guna memudahkan para petani dalam Kegiatannya,” Kata Suyuti yang juga menjabat wakil Pimpinan DPRD Bojonegoro.

Suyuthi menambahkan bahwa pihaknya dilembaga Fraksi PAN DPRD Bojonegoro akan terus mengawal program yang mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan. (SB/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.