Bakal Ada Jembatan Lagi Yang Melintas Begawan Solo di Bojonegoro Menuju Blora

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Setelah selesai pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Bojonegoro menuju Trucuk, rencananya bakal dibangun lagi jembata yang melintas Sungai Begawan Solo yaitu antara wilayah Kecamatan Ngraho tepatnya Desa Luwihaji, yang menghubungkan Kabupaten Blora.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mendatangi langsung lokasi yang rencananya akan dibangun jembatan yang menghubungkan dua kabupaten tersebut, bersama Wakil Bupati Blora.

Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat membantu akses perekonomian dua daerah kabupaten, yaitu Bojonegoro Blora. “Sesuai dengan informasi dari Bupati Blora bahwa terdapat 4 kecamatan yang menjadi lumbung kemiskinan di Blora, dan memiliki ketergantungan ekonomi dengan kabupaten Bojonegoro,” terang Anna Muawanah, Sabtu (17/11/18(.

Dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan juga mempermudah akses sosial, akses pendidikan, termasuk pelayanan dan kenyamanan masyarakat.

Berbagai alasan jembatan ini dibangun diantaranya seperti ada warga blora yang bersekolah di Bojonegoro, dan warga bojonegoro yang sekolah di Blora. Selain itu ada juga warga Bojonegoro yang memiliki saudara di Blora begitu juga sebaliknya.

“Sehingga dengan adanya jembatan penghubung ini bisa mempermudah hubungan sosial antara kedua daerah tersebu, ” Tambah Anna.

Bupati Anna mengharapkan secepatnya untuk membangun jembatan ini. Karena memiliki fungsi sentral bagi kedua Kabupaten. “Lebih cepat lebih baik” Pungkas bupati Anna Mu’awanah. (Zam/Lis)