Buaya Muncul Di Perairan Sungai Begawan Solo Perbatasan Baurno -Widang

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – kabar Kemunculan buaya yang diperkirakan mencapai enam ekor tersebut terlihat oleh warga sekitar perairan sungai Begawan Solo yang kemudian menjadi tontonan warga diantara Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Jepuro RT 3 RW 3, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Tampak dalam rekaman vidio warga buaya tersebut mengapung di perairan dan menjadi perhatian warga setempat yang melihatnya.

Kepala Desa Lebaksari, Zaenal Abidin, mengatakan bahwa banyak warga yang mengetahui munculnya buaya di bengawan Solo, pada kamis (15/11/2018).

“Warga banyak yang melihat namun berasal dari mana buata buaya tersebut belum diketahui, ” Kata Kades Lebaksari.

Dengan adanya kabar munculnya buaya buaya tersebut, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bojonegoro, Eko Susanto menyatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dirinya meminta agar masyarakat waspada dan berhati hati saat berada di perairan sungai Begawan Solo, “Kepada warga harus waspada dan hati hati, kami masih terus berkomunikasi dengan pihak keamanan,” Katanya. (SB/Red)

Reporter: Sasmito Anggoro