Damkar Kenalkan Bahaya Api pada Anak Usia Dini

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Musibah kebakaran yang sering terjadi diwilayah Bojonegoro selama ini berawal dari berbagai penyebab diantaranya konsleting arus pendek listrik, keteledoran soal perapian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sehingga untuk mengantisipasi adanya bahaya kebakaran lebih banyak lagi, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro, harus inten menyelenggaran pengenalan bahaya kebakaran sejak dini terhadap anak -Anak diusia dini.

Sukirno, Kasi Operasi Damkar mengatakan bahwa pengenalan bahaya kebakaran kepada anak anak usia dini sangat penting dilakukan untuk lebih menjauhkan bahaya kebakaran dan menghindari bahaya kebakaran yang sewaktu waktu bisa terjadi tanpa disadari.

“Seperti hari ini kami menerima kunjungan anak anak TK dan SD guna memberikan pendidikan antisipasi dari bahaya api yang mengakibatkan kebakaran,” Kata Sukirno, Kamis (15/11/18).

Kepada anak anak TK dan anak anak usia Dini diperkenalkan terkait bahaya kebakaran diantaranya adalah bahaya bermain api, Pengenalan Alat Pelindung diri, Peralatan pemadan, Simulasi pemadaman api, dan anak anak ini juga diajak Keliling kota naik mobil Damkar.

“Dengan pendidikan dini soal bahaya kebakaran ini sangat penting karena bisa mengantisipasi bahaya api dan juga mengingatkan kawan kawan bermain bahkan orang tua mereka,” tambah Sukirno.
Pada kegiatan pengenalan bahaya kebakaran hari ini disampaikan kepada PAUD Alam Aisiah Bustanula Al falah Klangon, yang sengaja berkunjung langsung di Kantor Damkar Bojonegoro, sebelumnya hadir pula dari anak anak TK Desa Wedi, TK Desa Ngringenrejo dan rencanaya juga akan hadir dari TK Desa Jamberejo, dan TK Sidomulyo kecamatan kedungadem. (Rum/Red)