Abidin: Ayo Kawal Pelayanan Kependudukan, KB dan Kesehatan Masyarakat

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri S.H., M.H. menjelaskan di hadapan masyarakat desa Sumberrejo bahwa untuk mengembangkan Kampung KB perlu gotong royong antara Pusat dan daerah dan sinergi berbagai sektor pembangunan. Hal itu diungkapkan Abidin pada saat Sosialisasi Pengembangan Kampung KB bersama Mitra Kerja Tahun 2019 di Desa Sumberrejo, Kec. Sumberrejo, Bojonegoro.

“Agar kualitas hidup manusia Indonesia semakin baik, pelayanan di bidang kesehatan dan kependudukan harus dikawal bersama-sama, capaiannya adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan kualitas keluarga,” ajak politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Waluyo Ajeng Lukitowati, Kepala Bidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi BKKBN Provinsi Jawa Timur memaparkan bahwa kampung KB adalah program terpadu dan telah dicanangkan Bapak Presiden Jokowi pada 2016 lalu. “Tujuan pengembangan Kampung KB adalah untuk memasyarakat KB lewat kampung-kampung. Bukan hanya soal KB, namun juga soal pangan, pendidikan, dan kesehatan.

“Pentingnya Kampung KB adalah. Agar ibu sehat dan anak selamat dan bertumbuh kembang dengan baik. Jadi keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Tidak ada gizi buruk dan stunting,” ungkapnya.

Agenda ini turut dihadiri oleh Muslih. MM dari Kepala bidang pengendalian penduduk dan bina lini lapangan Dinas P3AKB Bojonegoro, PJ Kepala Desa Sumberrejo, Farid Hidayat serta tokoh masyarakat di Desa Sumberrejo. (Sb/Lis)