430 Desa Di Bojonegoro Menjadi Kue Bagi Notaris

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Adanya Notaris masuk Des merupakan menjadi lahan kue bagi para Notaria karena dengan adanya desa di Kabupaten Bojonegoro yang terdiri 430 desa/kelurahan dan termasuk dengan 1700 dusun bahwa keberadaan notaris adalah sangat penting Untuk dapat mensupport kelembagaan Bumdes ( badan usaha milik desa) terutama yang bergerak di bidang pariwisata dan agribisnis.

Dikatakan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di Balai Desa Mojodeso Kecamatan Kapas ,Bojonegoro saat acara sosialisasi Notaris Masuk Desa yang di buka secara resmi, dan Anna Mu’awanah pada acara tersebut Menyampaikan bahwa hal itu sudah menjadi kue bagi notaris di 430 titik belum lagi disetiap desa mempunyai 2 bidang usaha atau lebih.

“dan semuanya itu memang perlu suatu akta kepemilikan yang dikeluarkan oleh akta notaris,” ungkapnya. selasa (14/11/18).

Selanjutnya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menambahkan bahwa Ikatan Notaris Indonesia juga harus memikirkan juga penyebarannya, sehingga bagi wilayah Bojonegoro yang terpencil tempatnya dapat menjangkaunya, tandasnya.

Dalam acara itu pula diserahkan secara simbolis bantuan air bersiha bagi 3 (tiga) desa di Bojonegoro.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah Bojonegoro dan Pengurus Wilayah Jawa Timur ini bertujuan untuk mengenalkan tugas dan fungsi notaris untuk pentingnya badan hukum bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Dalam sambutannya ketua Pengurus Wilayah INI Jawa Timur Bambang Heru Juwito mengatakan bahwa kami memang mempunyai program berkeliling ke berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur untuk melakukan sosialisasi berupa pengenalan mengenai jabatan Notaris.

“kami sebagai notaris karena selama ini terkesan tertutup sehingga tidak semua masyarakat memahami tugas-tugas kami dan kita dapat bertukar pikiran berbagi pengalaman untuk memberi manfaat kepada kita semua,” Terang Bambang Heru.

Tampak hadir dalam acar itu pula Camat Kapas, Forpimca Kec. Kapas, Kepala Desa Mojodeso, Pengurus INI wilayah Jawa Timur dan pengurus daerah INI Bojonegoro. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.