Belimbing Raksasa Sedot Ribuan Pengunjung Festival Belimbing

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Festival Belimbing Ngringinrejo merupakan agenda yang diadakan rutin setahun sekali. Tahun ini gunungan raksasa buah belimbing dibuat setinggi lima meter dengan berat sekitar satu ton, gunungan tersebut diletakkan di halaman pintu 2 Kebun belimbing yang kemudian diperebutkan pengunjung. Selain itu tersedia juga tiga gunungan panggul yang nantinya akan diarak. Minggu (11/11/2018).

Tahun ini festival belimbing yang di hadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dan para tamu undangan lainnya akan di laksanakan dengan rute start Balaidesa Ngringinrejo dan finish di pintu masuk 2 Kebun belimbing.

Dari pantuan SuaraBojonegoro.com dilokasi, Festival belimbing yang di gelar hari ini berlangsung sangat meriah, ribuan pengunjung sejak pagi mulai berbondong – bondong memadati Desa Ngringinrejo Kec Kalitidu untuk ikut menyaksikan secara langsung berjalannya festival ini lebih dekat.

Hasan, Warga Sukorejo dirinya bersama kawan kawannya dan warga lainnya sengaja datang untuk menyaksikan Gunungan Buah Belimbing Setinggi lima meter yang membuat dirinya penasaran.

“Saya juga penasaran rasanya semoga nanti bisa mendapatkan buah belimbingnya,” Kata Hasan.

Setelah festival belimbing ini selesai, pada malam harinya akan ada hiburan umum pagelaran reog sebagai penutup acara. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.