Khofifah Apresiasi Peran Muhammadiyah Di Muskerwil NA

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi terhadap Muhammadiyah terkait peran aktifnya dalam Dunia pendidikan dan Sosial, hal itu disampaikan oleh Perempuan yang terpilih menjadi Gurbenur Jawa Timur ini saat pembukaan acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) I Nasyiatul Aisiyah Jawa Timur dinHotel Griya Dharma Kusuma Bojonegoro, Sabtu (10/11/2018).

Kofifah Indah Parawansa dalam sambutannya juga mengatakan bahwa peran muhamadiyah khususnya NA melalui lembaga-lembaga pendidikannya dijawa timur mulai paud sampai perguruan tinggi sangat penting dalam peningkatan sumber daya manusia dan kata kuncinya adalah sinergi.

“Melalui jejaringnya NA dapat menyampaikan pesan-pesan dan berbagai pengetahuan dalam peningkatan SDM yang berkarakter, ” terang Khofifah.

Selanjutnya Kofifah menyampaikan juga terkait dengan reproduktif health, pengengembangan UMKM melalui start up-starup, Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur, Kehidupan Sosial Keberagamaan bagi Generasi Muda, pengembangan SDM melalui program Belanova (Belnaja Inovasi) dan Digital Ekonomi.

Musker Nasyiatul Aisiyaj ini mengambil tema “Membangun Sinergitas Gerakan Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Jawa Timur” yang dihadiri ketua Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) Diyah Puspitarini dan perwakilan Nasiyatul Aisiyah (NA) 38 Kota/Kabupaten Se- Jawa Timur.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah juga hadir dan menyampaikan bahwa dalam 17 program prioritas dan 2 program unggulan telah mencakup program pengembangan bagi kaum dhuafa, perempuan dan anak-anak.

Menurut Anna kesumuanya itu dapat diakses dengan mudah karena kita telah melaksanakan E-Budgeting, E-Monitoring.

Hadir pula acara itu agus Maimun caleg DPR-RI, para pimpinan cabang Muhamadiyah Bojonegoro. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.