Inilah Daftar Pemenang Festival Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup 2018

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 28 BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) tingkat Kecamatan mengikuti ajang Festival Pencak Silat yang di Gelar dalam rangka Kapolres Bojonegoro Cup 2018 yang memperlombakan gerak Pencak Silat Jurus Harmoni BKP di Alun-Alun Bojonegoro, Rabu (7/11/18).

Dalam kegiatan Festival tersebut penilaian yang dilakukan termasuk Biraga yang meliputi Gerak dan kemantapan serta tenaga, Birasa Yang meliputi ekspresi dan juga penampilan, serta Birama yang meliputi penilaian irama , kebersamaan gerak dan seninya.

Satu persatu kontingen BKP kecamatan menampilkan katagori lomba diantaranya adalah katagori Perorangan, Katagori Beregu , dan Katagori Kolosal atau kelompok, para juri sempat kewalahan karena penampilan yang disuguhkan oleh BKP kecamatan ini sangat luar biasa dari berbagai sudut penilaian.
“Semua penampilan dari masing masing BKP tingkat kecamatan terlihat baik, namun kami juga tetap Mencari yang lebih baik untuk juara,” Kata H Indro Setyo Wahono selaku Ketua Pertandingan.

Dirinya juga mengatakan bahwa para peserta ini sangat antusias untuk menampilkan jurus Harmoni BKP meskipun baru beberapa minggu mempelajari dan menghafalkannya.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, yang hadir langsung dalam acara penutupan Festival Harmoni BKP, juga berkenan menyerahkan piala dan juga hadiah berupa uang pembinaan bagi para juara satu hingga harapan 3, dan juga piala Kapolres Bojonegoro bergilir.

“Dengan piala bergilir ini diharapkan setiap tahunnya diadakan Festival pencak silat oleh Polres Bojonegoro,” Terang Kapolres.

Kaporea juga menyampaikan selain para pesilat ini sebagai garda kamtibmas di lingkungan masyarakat masing masing, juga diberikan kesempatan untuk berprestasi mulai dari tingkat Kabupaten, Nasional bahkan internasional.

Harapan Kapolres di Asian Game mendatang, pesilat dari Bojonegoro harus ada yang mewakili Indonesia untuk menjadi juara.

“Kita berharap dengan spirit Asian Game dan Asian Para Games 2018, menjadi semangat bagi para pesilat Bojonegoro untuk terus me ingkatkan prestasinya,” Kata Kapolres.

Berikut Hasil Juara Festival Pencak Silat Jurus Harmoni BKP di ajang Kapolres Cup Bojonegoro 2018:

Juara Umum di Raih oleh Kecamatan Sukosewu dengan mendapatkan juara satu Katagori Beregu, dan juara dua Katagori beregu.

KATEGORI PERORANGAN:
– Juara I: BKP Kec. Trucuk dengan total nilai 685;
– Juara II: BKP Kec. Baureno dengan total nilai 645;
– Juara III: BKP Kec. Kalitidu dengan total nilai 639;
– Juara Harapan I: BKP Kec. Bojonegoro Kota dengan total nilai 637;
– Juara Harapan II: BKP Kec. Dander dengan total nilai 633;
– Juara Harapan III: BKP Kec. Margomulyo dengan total nilai 630.

KATEGORI BEREGU:
– Juara I: BKP Kec. Sukosewu dengan total nilai 655;
– Juara II: BKP Kec. Tambakrejo dengan total nilai 650;
– Juara III: BKP Kec. Kalitidu dengan total nilai 635;
– Juara Harapan I: BKP Kec. Margomulyo dengan total nilai 621;
– Juara Harapan II: BKP Kec. Dander dengan total nilai 620;
– Juara Harapan III: BKP Kec. Ngasem dengan total nilai 620.

KATEGORI KOLOSAL:
– Juara I: BKP Kec. Dander dengan total nilai 675;
– Juara II: BKP Kec. Sukosewu dengan total nilai 627;
– Juara III: BKP Kec. Kalitidu dengan total nilai 620;
– Juara Harapan I: BKP Kec. Ngasem dengan total nilai 612;
– Juara Harapan II: BKP Kec. Kanor dengan total nilai 610;
– Juara Harapan III: BKP Kec. Gondang dengan total nilai 609.

(Team SB)