Inilah 99 Gerakan Jurus Harmoni BKP Yang Diambil dari 20 Perguruan Silat

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 20 Perguruan Bela Diri Pencak silat yang ada di Bojonegoro dengan berbagai ragam gerak, juris, dam juga pakaian dilebur menjadi satu dan dijadikan jurus Harmoni BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), yang hari ini di launching dan di perlombakan di Festival Jurus Harmoni BKP dalam rangka Kapolres Bojonegoro Cup 2018 di Alun-Alun Bojonegoro, Rabu (7/11/18).

Dari 20 perguruan ini, Bojonegoro kampung pesilat di bentuk untuk menyatukan segala perbedaan yang ada. Karenanya melalui BKP diharapkan menghasilkan rumusan, atau langkah untuk menyatukan 20 perguruan yang ada di kabupaten Bojonegoro bahkan diharapkan mampu mencetak prestasi bagi para pesilat baik Nasional maupun Internasional.

Ada 99 gerak dalam jurua tersebut, menjadi satu dan digerakkan oleh semua perguruan pencak silat dengan harapan bisa saling memiliki menjaga dan menjalin persaudaraan antar pesilat dari berbagai organisasi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa pencak silat memiliki pengertian yang sama dan merupakan bagian dari kebudayaan masyarakat pribumi. Dan memiliki organisasi persatuan dan perguruan pencak dan perguruan silat di Indonesia yang diberi nama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tahun 1948 di Surakarta.

“Saya mengajak seluruh anggota perguruan silat yang tergabung dalam BKP untuk mensukseskan program polres Bojonegoro yakni BKP sebagai mitra kamtibmas diwilayah hukum polres Bojonegoro, ” terangnya.

Diharapkan agar perguruan silat yang ada di Bojonegoro bisa bekerjasama dengan kepolisian untuk mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk diwilayak kecamatan masing-masing. untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya mengandalkan kegiatan yang diadakan oleh kepolisian saja.
Namun juga membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat dan BKP ada didalamnya.

“Untuk itu kami menjadikan BKP bukan hanya sebagai objek kamtibmas, namun juga sebagai subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai. Apalagi saat pesta demokrasi dimulai dimana situasi kamtibmas yang aman dan damai menjadi syarat mutlak untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas,” lanjut Kapolres.

Hadir dalam Kesempatan tersebut Wakil bupati Bojonegoro yang mendukung penuh launching jurus Harmoni BKP yang dirangkai dalam upacara apel besar Ikrar Damai Bojonegoro Kampung Pesilat Cup 2018. Acara yang dilaksanakan.

Swlain itu hadir mewakili Dandim 0813, serta ketua perguruan silat yang ada di kabupaten Bojonegoro, serta para pesilat yang ada di Bojonegoro. Para perguruan silat dan para pesilat melakukan ikrar damai Bojonegoro kampung pesilat. Selain itu ada juga penandatanganan ikrar damai Bojonegoro kampung pesilat Oleh ketua Perguruan masing masing. (SB/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.