Warga Baureno Ini Laporkan Pengurasakan Diduga Oleh Proyek Pertamina

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dugaan Pengrusakan terhadap tanaman diatas tanah milik Riche Handayani warga Dusun Ketawang,Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Bojonegoro oleh proyek Pemasangan Pipa oleh Pertamina Gas, akhirnya dilaporkan ke Polres Bojonegoro karena merasa di Rugikan.

Melalui kuasa hukumnya, Armaya Mangkunegara menjelaskan bahwa pada Hari kamis suruhannya pertamina atas nama Nugroho jika ada pengerjaan diwilayah Baureno, akan tetapi khusus untuk tanah Riche Handayani belum dikerjakan karena ada negoisasi yang belum selesai.

Dijelaskan juga oleh Armaya,bahwa pada Jum’at (2/11/18) pada pukul 21.00 WIB Riche tiba tiba mengetahui pepohonan yang ada diatas tanahnya sudah rusak juga pagar kandang.

“Awal dikira karena angin namun ada bekas alat berat, kemudian didokumentasikan untuk bukti, dan saat didokumentasikan alat berat bergerak dan dikawal beberapa orang berseragam TNI,” Kata Armaya kepada SuaraBojonegoro.com, Senin (5/11/18).

Kemudian dipastikan oleh Armaya selaku kuasa hukum Riche dengan datang kelokasi kejadian, dan mendengar ada exavator menyala dan menemui salah satu orang berpakaian loreng yang diperkirakan dari TNI AL, kemudian terjadi komunikasi dan tidak menemukan titik terang.

Kemudian ada orang bernama Ali dari ACM, dan Ali membawa orang yang mengaku bahwa telah membayar yang sudah dirusak, tapi tidak bisa menunjukkan bukti dan kemudian pria yang mengaku bernama Ali dan Aknaf menantang untuk melaporkan peristiwa tersebut.

Akhirnya Armaya selaku kuasa hukum Riche dan Mujahid melaporkan kejadian tersebut, dan sebelumnya Armaya juga sudah melakukan konfirmasi ke Pertamina.

“Saya ambil sikap laporan ke Polres pada sabtu kemarin,”

Dikatakan pasca laporan ada pipa pipa milik Pertamina berada ditanah milik Riche, ada pekerjaan lagi yang mengenai tanahnya Riche. (SB/Red)