Terkait Perusakan Lahan, Polisi Akan Lakukan Penyelidikan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Adanya dugaan perusakan oleh kegiatan proyek pipanisasi oleh perusahaan Pertamina Gas milik warga Dusun Ketawang,Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli membenarkan adanya laporan dari warga yang mengaku sebagai Korban.

Menurut Kapolres pihaknya akan melakukan langkah penyelidikan dan memeriksa pelapor terkait dugaan pengerusakan lahan tersebut.

“Sudah ada laporan ke kami dan kami akan segera lakukan upaya penyelidikan untuk mengetahui kebenaran tersebut,” kata Kapolres usai Pers rilis bersama awak media, Senin (5/11/18).

Terkait dugaan keterlibatan oknum anggota TNI AL dilokasi kejadian pengerusakan lahan, Kapolres mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Sebelumnya, Riche Handayani warga Dusun Ketawang,Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Bojonegoro melaporkan ke polres Bojonegoro dikarenakan merasa beberapa tanaman diatas tanahnya rusak oleh proyek Pemasangan Pipa karena juga merasa dirugikan.

Melalui kuasa hukumnya, Armaya Mangkunegara menjelaskan bahwa pada Hari kamis suruhannya pertamina atas nama Nugroho jika ada pengerjaan diwilayah Baureno, akan tetapi khusus untuk tanah Riche Handayani belum dikerjakan karena ada negoisasi yang belum selesai.

Dijelaskan juga oleh Armaya,bahwa pada Jum’at (2/11/18) pada pukul 21.00 WIB Riche tiba tiba mengetahui pepohonan yang ada diatas tanahnya sudah rusak juga pagar kandang. (SB/Red)