Polres Bojonegoro Selidiki Kekerasan Pelajar

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Terkait dengan vidio kekerasan yang menimpa salah satu Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Siang,Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, tengah menyelidiki kasus yang mengakibatkan korban DN kelas XI, mengalami luka robek dipelipisnya tersebut. Minggu (04/11/18).

“Kasusnya kami tangani,” katanya.

AKBP Ary Fadli, membenarkan jika peristiwa kekerasan tersebut terjadi pada hari Jumat (2/11/2018) di SMK Siang, Kabupaten Bojonegoro. Setelah menerima laporan kejadian penganiayaan tersebut, Satreskrim Polres Bojonegoro langsung melakukan penyelidikan.

“Dua saksi sudah kami mintai keterangan, salah satunya korban,” ujarnya.

Sedangkan saksi terlapor masih belum berhasil dimintai keterangan. Mengingat terduga pelaku masih menghilang.

“Pelakunya kami perkirakan lebih dari satu orang dan saat ini masih kami cari,” jelasnya.

Vidio kekerasan terhadap siswa tersebut juga mendapat perhatian khusus dari Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi.

“Kejadian ini memprihatinkan belum lepas bulan lalu kejadian bullying pada siswa dan sekarang terjadi kembali tindak kekerasan fisik,” katanya, saat di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp-nya.

Terkait dengan proses hukum, wanita yang akrab disapa Sally, ini menegaskan jika proses tersebut sepenuhnya akan diserahkan kepada pihak berwajib. Sedangkan untuk kebutuhan khusus bagi korban seperti perawatan dan pendampingan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Kami akan merumuskan tindakan-tindakan pencehagan khususnya di institusi pendidikan,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat