Hindari Mobil Oleng Truk Tronton Terguling Di Gayam

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – kecelakaan kembali terjadi di Wilayah jalur Bojonegoro Cepu, tepatnya di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, yang melibatkan Mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi W-1033-BK dan Truk Tronton H-1867-BW, jam 05.00 WIB, Jum’at (2/11/18).

Dari data yang dihimpun SUARABOJONEGORO.COM, peristiwa berawal dari kendaraan Daihatsu Xenia Nopol W-1033-BK yang di kemudikan oleh Eko Ksworo (36), warga kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota Bojonegoro, yang membawa dua penumpang berjalan dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi.

Kemudian sampai di TKP ban kiri belakang pecah dan selip selanjutnya pengemudi membanting kemudi kekanan atau ke arah selatan, dan pada saat bersamaan dari arah timur ke barat berjalan kendaran Truk Tronton Nopol H-1867-BW yang di kemudikan oleh Susilo, (40), warga Desa Kalibaru Timur Rt.03 Rw.09, Kecanatan Bandarharjo, Semarang.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bojonegoro Ipda Suiswanto, Sesuai data dari keterangan para saksi dilokasi kejadian mengatakan bahwa sopir Truk Tronton yang mengetahui dari arah berlawanan ada kendaraan Daihatsu Xenia oleng kekanan atau selatan dan pengemudi kendaraan Truck Tronton berusaha menghindar ke kiri atau selatan kemudia mengalami kecelakaan dan terguling.

“karena jarak sudah dekat pengemudi kendaraan Toyota Avanza tidak bisa menguasai laju kendaraanya akhirnya terjadilah laka lantas selanjutnya berhenti menabrak pohon penghijaun di bahu jalan sebelah utara jalan, ” Kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Akibat laka lantas tersebut pengemudi dan penumpang kendaraan Toyota Avansa mengalami luka-luka dan dirawat di PKU Muhammadiyah Kalitidu, Bojonegoro serta kedua kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerugian material.

Mendapati kejadian tersebut, kemudian pihak Unit Laka lantas Polres Bojonegoro melakukan pengamanan terhadap lokasi kejadian dan dua kendaraan yang terlibat laka, untuk menghindari kemacetan pihak Polisi langsung melakukan evakuasi terhadap dua kendaraan yang terlibat laka.

“Adapun korban luka kami larikan ke rumah sakit terdekat,” Pungkas Kanit Laka.

Kanit Laka Lantas Polres Bojonegoro juga menghimbau kepada masyarakat agar beristirahat saat mengendari kendaraan dalam keadaan mengantuk, karena sedikit keteledoran akan berdampak bagi pengguna jalan lainnya dan bisa mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Berhati hati, mengurangi kecepatan serta memelatuhi rambu lalu lintas saat berkendara akan menyelamtakn diri sendiri dan orang lain,” Kata Kanit Laka Lantas. (SB/Red)