Lokakarya Media Periode III 2018 di Buka

oleh

SUARABOJONEGORO.COM, Semarang – Lokakarya media periode 3 Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) digelar di Hotel PO Semarang, Rabu (31/10/18).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat SKK Migas dan juga Kontraktor Migas, serta pejabat pemerintahan Kabupaten dan Pejabat Provinsi Jawa Tengah diantaranya adalah Gurbenur Jawa Tengah, diwakili oleh Sekda Prov Jateng Sri Puryono, ketua Dewan Pers Yoseph Adi Prasetyo, presiden Komisaris Kumparan, Budi Harsono, Deputi Keuangan BUMN Haliluk Haini, Guru Besar Fisip Unair Humaidah, dan 40 pemimpin Redaksi media besar di Jatim dan Jateng.

Kegiatan ini dengan tema peran Media dalam mendukung kegiatan Industri Hulu Migas. Disampaikan oleh Kepala SkK Migas Jabanusa, Ali Masyhar mengatakan bahwa peran media sangat penting sebagai sara informasi terkait Migas Bumi yang ada di Hulu maupun Hilir, karena dengan adanya media dan peran mereka setiap kegiatan dan juga program bisa dibaca dan didengar oleh masyarakat.

“Kawan kawan media ini mempunyai peran penting sebagai sarana informasi, tidak bisa lepas dadi kami para kontraktor Migas dan kegiatan Hulu dan hilir Migas,” terang Ali Masyhar.

Dijelaskan juga bahwa energi nasional masih tergantung pada energi migas untuk kebutuhan nasional hingga 60 persen, “karena hari ini Devisit Migas dari Produksi yang dihasilkan,” tambah Ali Masyhar.

Ali Masyhar juga mengajak kepada tamu undangan untuk melakukan setiap pekerjaan dan profesi sesuai tupoksi masing masing dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (SB/Lis)