Australia Jajaki Peluang Kerjasama Di Bojonegoro

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Rombongan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Australia Utara sebanyak 7 orang tersebut dipimpin oleh Mr. Bryant selaku ketua KADIN Australia Utara yang berpusat di Kota Darwin datang ke Bojonegoro dan diterima oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah yang didampingi oleh Pj. Sekda, Asisten II, Kabag. Perekonomian, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala dinas Pendidikan, terima Kunjungan . Selasa Senin (29/10/18).

Dalam pertemuan tersebut Mr. Bryant menyampaikan bahwa Kadin Australia Utara mempunyai 300 juta lebih usaha yang menyebar diseluruh dunia, yang bergerak diberbagai bidang seperti peternakan, pariwisata, perhotelan, pertambangan, pendidikan dan lain sebagainya. Selanjutnya Mr. Bryant menjelaskan bahwa kedatangan kami ke Bojonegoro untuk menjajaki peluang kerjasama dibidang pendidikan, peternakan dan pariwisata.

Dibidang Pendidikan Mr. Bryant menawarkan adanya pelajar dari Bojonegoro yang bersekolah di Australia khususnya di kota Darwin dengan biaya dari Pemkab, dan untuk peluang kerjanya kami akan menjaminnya, sejak pelajar tersebut masuk semester awal, jelasnya. Kami punya lembaga pendidikan Politeknik dengan berbagai jurusan, tambahnya.
Dibidang Peternakan Mr. Bryant menawarkan adanya pengembangan sapi unggulan australia untuk dikembangkan di Bojonegoro.

“karena menurutnya kami iklim di Bojonegoro sangat mendukung sekali pengembangan sapi tersebut,” Kata Bryan.

Dibidang Pariwisata Bryan menawarkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, menurutnya keberhasilan pariwisata disuatu daerah bukan hanya tergantung dari sumber daya alamnya akan tetapi juga Sumber Daya Manusianya (SDM) sebagai pengelola.

Kabag Perekonomian Rahmat Junaidi, SKm, M.Kes, MPh ditemui Tim Humas diruang kerjanya, seusai menerima tamu dari Australia mengatakan bahwa Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi kunjungan ini, dan akan menindaklanjuti peluang kerjasama yang mungkin bisa dilakukan.

Selanjutnya Rahmat Junaidi menambahkan bahwa tamu dari Australia itu sangat berkesan datang ke Bojonegoro karena Bupati Bojonegoro sangat welcome dengan kedatangan kami, tuturnya. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.