Penegak Pandega Ikuti IKIP Scout Competition

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Bertempat di halaman Makodim 0813 Bojonegoro Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, MPd pimpin upacara pembukaan IKIP SCOUT COMPETITION KE-3 2018. Acara ini merupakan acara gerakan pramuka, yang diselenggarakan selama 2 hari dan pesertanya terdiri dari penegak dan pandega gerakan pramuka dari SMA/SMK yang ada di Bojonegoro. Adapun kegiatan ini terdiri dari berbagai lomba seperti; PBB, lomba Parade Yel-yel, Lomba membuat pionnering, Lomba membuat miniatur pionering, Lomba P3K, Lomba LKBB, Lomba pidato bahasa jawa, Lomba Transfer Berita Pendek, Lomba TTG (Teknologi Tepat Guna) dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya Budi Irawanto mengatakan bahwa IKIP SCOUT COMPETITION KE-3 2018 yang mengambil tema “ Berkarya Untuk Menjadi Ksatria Yang Terampil, Cerdas dan Tangguh “ mempunyai tujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, sportif, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi menorong kemajuan serta pencapaian cita-cita bangsa.
Untuk agar semua peserta mengikuti dengan baik kegiatan ini, ungkapnya. Sabtu (27/10/18).

“Saya berpesan 6 (enam) hal kepada seluruh peserta, yang pertama tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa, kedua gerakan Pramuka menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras, ulet dan ihklas, yang ketiga tingkatkan semangat patriotisme bela negara, yang keempat mantapkan tekat kaum muda sebagai patriot pembangunan, yang kelima utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan segalanya dan yang keenam galang terus rasa persaudaraan dan persatuan sesama anggota pramuka, sebagai bekal memupuk jiwa persatuan dan kesatuan,” Terang Budi Irawanto.

Hadir pula dalam acara itu Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos dan pengurus cabang Pramuka Bojonegoro. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.