Parade Drum Band Dibatalkan Mendadak, Guru dan Peserta Kecewa

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kekecewaan tidak bisa dipendam oleh para Guru yang para siswa siswinya akan mengikuti parade drum band yang seharusnya dilaksanakan hari ini dan diadakan oleh KKGO dihalaman Upt Dinas Pendidikan Kecamatan Sumberrejo, pasalnya pembatalan dilakukan panitia secara mendadak.

Kekecewaan ini juga disampaikan oleh salah satu guru asal kanor yang siswanya akan mengikuti parade drum band , pasalnya persiapannya sudah matang dan 95 persen akan tetapi dengan pembatalan mendadak ini membuat para guru dan peserta yang dari siswa siswi SD ini merasa dirugikan.

“Ndak bisa ngomong pak, airmata yang mewakili jeritan hati kami, kami tidak hanya rugi materi, tapi kekecawaan anak anak yang batal tampil beban berat buat kami,” kata salah satu guru kepada SuaraBojonegoro.com saat di konfirmasi, Sabtu (27/10/18).

Rencananya kegiatan parade drum band ini ditempatkan di Alun-Alun Kota Bojonegoro, karena ada sesuatu hal dipindah di Sumberrejo, dan akhirnya terjadi pembatalan secara mendadak sore kemarin.

Bahkan dari pantuan wartawan SuaraBojonegoro.com, ditempat salah satu rias dan penyewaan baju Mayoret terdapat beberapa anak anak yang sudah siap dan sudah menggunakan baju mayoret dan siap tampil dalam parade drum band, alasan mereka tidak tahu adanya pemberitahuan secara mendadak tersebut jika lomba drum band di batalkan, tampak pula tenda untuk kegiatan dilokasi parade juga sudah berdiri.

Banyak kekecewaan para guru ini diungkapkan melaluiMedia sosial dan status di Wathasapp mereka, karena mereka melakukan persiapan yang sudah penuh dengan menyewa baju, kendaraan dan kebutuhan lainnya namun harus dibatalkan.

Sementara itu Sukarni, Kasi TK SD Dinas Pendidikan Bojonegoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal tersebut bukan pembatalan akan tetapi di undur bulan Desember, dan sebelumnya memang persiapan lomba drum band ini sudah 90 persen , akan tetapi dirapatkan lagi dengan pimpinan untuk di undur karena berbagai alasan.

“Panitianya dari KKGO , saya kurang jelas kenapa di undur, ” kata Sukarni.

Menurutnya, terkait kekecewaan dan kerugian materiil bisa dimengerti dan pemesanan dimungkinkan baru di Kasih uang muka, seperti baju , sewa kendaraan, dan mungkin nanti akan dialihkan untuk kegiatan lain. (SB/Red)

*) Salah satu Peserta Drum band yang sudah melakukan rias dan menggunakan Baju Mayoret disalah satu tempat penyewaan baju di Sumberrejo dan tenda yang sudah berdiri dilokasi parade