Bupati Akan Prioritaskan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unigoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Bupati Anna Muawanah Dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Staf Ahli, Anik menyampaikan bahwa pihaknya akan memberika prioritas beasiswa bagi mahasiswa disemester akhir kepada mahasiswa yang kuliah di Universitas Bojonegoro (Unigoro), hal tersebut merupakan bentuk dari apresiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terhadap Dunia Pendidikan. Sabtu (27/10/18).

Dihadapan Rektor dan juga para Dekan dan Dosen serta mahasiswa yang menerima wisuda Unigoro, Anik juga menyampaikan Sambutan bupati Anna Muawanah bahwa sebagai daerah penghasil minyak dan gas (Migas), tentu tidak akan menyia nyiakan berkah alam tersebut.

“Hasil migas akan digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan,” Katanya.

Disampaikan pula bahwa pemberian Beasiswa kepada Pelajar dan Mahasiswa juga akan diberikan yang menjadi penduduk Bojonegoro dan beasiswa tersebut adalah bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro.

Kondisi perubahan sistem Pendidikan juga diakui oleh Bupati Anna Muawanah, dibanding dengan beberapa tahun silam, disebutkan bahwa Unigoro sebagai perguruan Tinggi swasta di Bojonegoro sudah banyak memberikan sumbangsih yang besar bagi masyarakat Bojonegoro, “Kedepan Pemkab Bojonegoro siap bekerja sama, bersinergi demi merealisasikan program – program yang telah dicanangkan oleh pemkab Bojonegoro,” Tambah Anik menyampaikan sambutan Bupati Bojonegoro.

Selain itu, Unigoro sebagai perguruan Tinggi diharapkan bisa berbuat untuk melakukan kajian – kajian yang dapat menyelesaikan berbagai masalah diwilayah Bojonegoro.

Dalam kegiatan wisuda Mahasiswa Unigoro ini sebanyak 392 Mahasiswa dari berbagai fakultas diantaranya rinciannya yakni 43 mahasiswa dari Fakultas Hukum, 48 mahasiswa FISIP, 27 mahasiswa Fakultas Pertanian, 143 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan 131 mahasiswa Fakultas Teknik.

Diharapkan kepada para Mahasiswa yang sudah menjalankan pendidikan di Unigoro hingga Sarjana ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mengisi peluang kebutuhan dimasyarakat Bojonegoro. (SB/Lis)