Ketoprak Keliling Oleh Pemkab Bojonegoro Untuk Lestarikan Seni Budaya

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangkaian Hari Jadi Kab Bojonegoro ke 341 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Bojonegoro akan menggelar ketoprak keliling.

Ketoprak yang akan dimainkan oleh Sannggar Ketoprak “MUDHO BUDOYO” pimpinan Bapak Wartijan dari Desa Kunci Kecamatan Dander ini mengambil lakon “ BUPATI JOYO NEGORO “

Amir Syahid selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Bojonegoro saat ditemui humas siang ini (24/10) diruang kerjanya mengatakan bahwa pagelaran ketoprak keliling ini selain hiburan bagi masyarakat juga bertujuan untuk melestarikan seni budaya tradisional khususnya seni pertunjukan serta mendekatkan potensi budaya Bojonegoro melalui ketoprak.

“Saya yakin bahwa apresiasi masyarakat terhadap ketoprak di Bojonegoro masih tinggi,, ungkapnya.

Selanjutnya Amir Syahid menambahkan bahwa ketoprak yang akan digelar di 3 (tiga) tempat ini tidak dipungut biaya apapun bagi penonton alias gratis, tandasnya.

Adapun jadwal dan tempat pagelaran ketoprak keliling, yaitu dimulai tanggal 25 Oktober 2018 bertempat di Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu, kemudian tanggal 26 Oktober 2018 bertempat di Desa Bubulan Kecamatan Bubulan dan yang terakhir tanggal 27 Oktober 2018 di Desa Dander Kecamatan Dander. (SB/Lis)

 

*)Foto: Iluatrasi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.