Bojonegoro Terima Penghargaan Anugrah Wisata

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – kabupaten Bojonegoro meneerima penghargaan atas Komitmen dan Kepedulian Dalam Pengembangan Wisata Daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada acara Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018 di Hotel Mercure Surabaya. Penghargaan ini diberikan oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dan Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah malam ini juga menerima penghargaan tersebut, Selasa (23/10/18) malam.

Acara yang mengambil tema “Melalui Anugerah Wisata Jawa Timur Kita Kembangkan Daya Tarik Wisata yang Berwawasan Lingkungan” ditujukan untuk memberikan apresiasi dan juga penghargaan bagi daerah yang berhasil mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

Dalam sambutannya Sinarto, S.Par, MM selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kunjungan wisata dunia tahun 2017 mencapai 1,4 milyar, sekitar 300 juta daintaranya ke Asia, sekitar 17 juta ke Indinesia dan yang ke Jawa Timur Sekitar 690.000.

“Anugerah wisata ini untuk mendorong daya saing bagi pemerintah daerah untuk mendorong destinasi wisata di daerahnya,” terangnya.

Selain itu juga untuk mendorong komitmen pemda sejauhmana mereka dalam mendorong potensi wisata di daerahnya masing-masing. Dalam hal pariwisata Indonesia di mata dunia memiliki keunggulan dalam hal price (harga), indonesia dikenal dunia karena biaya di sini terkenal sangat murah bila dibandingkan dengan negara lain.

“Pergerakan wisata di Indonesia juga sangat tinggi. Sumber Daya Alam di Indonesia juga sangat banyak dan juga beragam. Keterbukaan Internasional kita sangat luas, sehingga bisa menjaring wisatawan mancanegara. Namun kita juga memiliki kelemahan diantaranya adalah ketahanan lingkungan yang masih kurang, ” Tambah Sinarta.

Dikatakan juga bahwa Kebersihan dan kerapihan masih belum bisa menjaga dan merawat. Layanan informasi juga kurang, dimana masalah Teknologi dan Informasi yang masih kurang dalam mempromosikan pariwisata.

Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan kepariwisataan di daerahnya masing-masing. Sehingga bisa mendorong sektor pariwisata daerah dan juga nasional.

Selain itu penghargaan ini bisa lebih bersemangat dalam mendorong kemajuan wisata. Jangan malah menjadi kendor dalam mengembangkan wisata.
Pada acara malam ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur selain Bojonegoro, juga memberikan Penghargaan yang tinggi kepada Jombang, Pasuruan, Ponorogo, Situbondo, atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan Sektor Pariwisata.

Pada acara kali ini hadir pula Gubernur Jawa Timur, kepala daerah di 38 Kabupaten/Kota, Dinas Pariwisata kabupaten se-Jawa Timur. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.