Unigoro Gelar Kuliah Umum Tentang Hulu Migas

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan Mahasiswa dari berbagai fakultas Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengikuti kuliah umum terkait seputar Hulu migas dengan mendatangkan nara sumber dari para pemimpin pelaku usaha Minyak dan Gas yang berada di Hulu di Bojonegoro, Selasa (23/10/18).

Bertempat di ruang Rektorat Kampus Unigoro, sebelum acara kuliah umum dimulai, Rektor Unigoro, Slamet Kiswantoro menyampaikan bahwa Bojonegoro merupakan Hulu migas dan berada di beberapa wilayah titik yang ada di Bojonegoro diantaranya adalah Sumber minyak yang di kelola oleh EMCL (ExxonMobil Cepu Limited) dan juga Pertamina EP Aset 4 yang mengelola blok Suukowati.

“Sebagai masyarakat Bojonegoro terutama mahasiswa harus mengetahui bagaimana sistem eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam (SDA) yang ada di Bojonegoro, terutama Migas,” Kata Slamet Kiswantoro.

Karena Migas di Bojonegoro merupakan Sumber daya alam yang terbesar, sehingga sepatutnya masyarakat Bojonegoro memahami berbagai mekanisme atau aturan serta bagi hasil terhadap masyarakat.

“Kita merupakan daerah penghasil Migas, dan kemudian dikelola oleh berbagai pihak dari BUMN, dan mahasiswa harus tahu sebagai bentuk pengetahuan dan pendidikan,” tambah Slamet Kiswantoro.

Dirinya berharap mahasiswa mampu menerima materi yang diberikan oleh nara sumber yaitu
Dari SKK migas Doni Arianto yang menjabat kepala Jabanusa, serta Dave Aseta Selaku Eksternal Afair Manager EMCL. (SB/Red)