Asian Game dan Para Asian Games 2018, Spirit Persatuan Untuk Indonesia Juara Satu

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Bertempat dijalan Mastumapel Bojonegoro, Antusias Masyarakat Bojonegoro mengikuti Senam Dayung yang digelar oleh Kelompok Masyarakat Pecinta Prestasi Bojonegoro ini membeludak meskipun tidak ada pemberitahuan dan secara mendadak. Minggu (21/10/18).

Acara ini sengaja digelar oleh panitia secara mendadak, dan ternyata pada saat instruktur senam membawakan gerakan senam dayung dan diiringi musik singgle Asian Game meraih Bintang langsung mendapatkan perhatian masyarakat yang saat itu sedang Car Free day (CFD) di seputaran Alun Alun Bojonegoro.

Salah Satu Warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Kota Bojonegoro Nunuk, menyampaikan bahwa pada saat dirinya sedang CFD kemudian mengetahui adanya gerakan senam dayung dam mendengar musik meraih Bintang langsung mendatangi lokasi senam dan mengikuti gerakan senam yang sebenarnya sudah banyak dinhafal masyarakat Bojonegoro ini.

“Senam dayung sudah ngetrend di Bojonegoro dan menjadi booming saat ini di berbagai sanggar senam maupun di masyarakat, sehingga membuat kami sudah terbiasa mengikuti senam dayung, ” terang Nunuk.

Begitu pula dengan Ketua KPAD Bojonegoro Jhony Nur Hariyanto, bahwa senam dayung merupakan bagian dari semangat tersendiri bagi warga, sehingga ketika senam ini di gerakan dengan musik meraih Bintang maka warga akan banyak yang mengikuti.

“Senam ini sepertinya dapat menyatukan masyarakat karena heran saya kalai di alun alun ada senam ini masyarakat akan cepat berkumpul dan banyak yang mengikuti,’ Kata Mantan Cama di Bojonegoro ini.

Selain Itu dirinya juga menjelaskan bahwa spirit Asian Game dan Asian Para Game memang dirasakan oleh masyarakat terutama prestasi Indonesia yang dapat juara nomor 4 serta Asian Para Game mendapatkan juara nomor 6, hal ini mengunggah hati masyarakat khususnya kader muda.

“Semangat berlatih para atlit tambah, untuk bisa menjadi juara satu disegala event lomba, dan ini menjadi motivasi para atlit untuk meraih juara satu dengan perjuangan demikian dapat dipastikan Indonesia dapat bersatu,” tambahnya.

Sementara itu, Sasmito Anggoro, selaku pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menggelar acara tersebut untuk mengguggah hati masyarakat sebagai inspirasi dengan senam dayung sehingga masyarakat dapat meningkatkan prestasi yang digemari untuk berhasil dalam juara.

“Kenapa senam dayung, senam inilah yang membuat masyarakat merasa semangat saat digerakkan, sehingga senam ini bisa menjadi persatuan masyarakat untuk menuju juara Satu dan Indonesia Bersatu,” Jelas Sasmito.

Sasmito juga menambahkan bahwa melalui spirit Asian Game dan Para Asian Games membuat Indonesia harus bisa jadi nomor satu disetiap ajang event perlombaan ditingkat dunia dan para atlit maupun kontingennya dengan persatuan bangsa Indonesia pasti akan bisa meraih satu. (SB/Red)