Api Hanguskan Sebuah Gudang Tembakau Baureno

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebuah gudang tembakau di Sesa Plumbungan RT 14 RW 5 Desa/Kecamatan Baureno, Bojonegoro harus hangus setelah dilalap sijago merah. Kejadian tersebut membuat warga yang melihat kebakaran melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya dan melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro.

Disampaikan oleh Sekretaris Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro, Bowo Sasmito, bahwa pihaknya menerima laporan adanya kejadian kebakaran dan kemudian mengirimkan 6 Unit Mobil damkar dan personil sebanyak 20 orang untuk menaklukkan api. Jum’at (19/10/18).

Api merambat sangat cepat, karena kondisi cuaca yang panas, dan petugas yang datang kelokasi gudang tembakau kering yang berukuran 10 x 60 meter, langsung berusaha menaklukkan api tersebut.

“Gudang tembakau kering ini milik Wibowo warga Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro,” Kata Bowo Sasmito.

Hingga saat ini prosesi pemadaman masih dilakukan, karena kondisi cuaca panas dan juga banyak bangunan yang berdiri disekitar gudang tersebut, dan untuk mengantisipaai merambatnya api, petugas Damkar terus melakukan pembasahan.

“Untuk kerugian material masih dalam penghitungan karena api masih belum padam secara keseluruhan,” Tambah Bowo Sasmito.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, dan hingga saat ini belum dapat diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran Gudang Tembakau ini. (SB/Red)