Usulkan Warga Belajar di PKBM Terima Dana PIP

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, mengusulkan sebanyak 537 warga belajar (WB) yang menimba ilmu di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di tahun 2019 mendatang.

“Kami usulkan sebanyak 537 WB untuk dapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP),” kata Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan, PAUD dan Dikmas, Disdik Bojonegoro, Wahyu Hidayat.

Menurut Wahyu, jumlah usulan penerima PIP itu berdasar usia WB yang masih usia anak sekolah yakni maksimal berusia 21 tahun. Bantuan PIP itu diperuntukan untuk membantu membeli seluruh kebutuhan belajar.

“Untuk besaran penerimaan bantuan PIP kesetaraan Paket C yakni sebesar Rp 1 juta untuk kelas 10 dan 11, sedangkan kelas 12 menerima Rp 500 ribu,” jelasnya.

Penerimaan dana PIP yakni sama halnya dengan penerima PIP yang lain, dimana sebelumnya penerima membuka rekening untuk buku tabungan simpanan pelajar, kemudian, uang dana PIP nantinya akan dikirim melalui tabungan penerima yang bersangkutan.

“Diharapkan dengan adanya bantuan PIP ini WB dapat menggunakan dana tersebut sesuai peruntukannya, sehingga pelaksanaan Belajar sekolah non formal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Wahyu.

Seperti diketahui, penerima bantuan PIP tahun 2018 ini sudah diterima oleh Warga Belajar (WB) kesetaraan paket C sebanyak 437 siswa di Bojonegoro. (die)