Kapolres & Dandim Bojonegoro Cangkruk Bareng Dengan Penambang Minyak Sumur Tua

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos menggelar acara cangkruan kamtibmas bersama Komunitas Tambang Sumur Tua dan Pengelola Teksas Wonocolo pada hari Senin (15/10/2018) sore kemarin sekira pukul 17.00 WIB di lokasi sumur tua Wonocolo Kecamatan Kedewan.

Selain dihadiri Kapolres dan Dandim, acara cangkruan yang dihadiri oleh sekitar 50 undangan yang terdiri dari Katua KUD Sumber Pangan, Teksas Tour Management (TTM), Mahasiswa Migas Cepu dan Karang Taruna wonocolo juga dihadiri Forpimka Kecamatan Kedewan yaitu Camat Kedewan Edy Subroto, SH, Kapolsek Kedewan AKP Sukirman, Danpos Rami Peltu Ali Muhson.

Camat Kedewan dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro yang telah berkenan meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan kelompok penambang, KUD dan TTM. Acara ini dilaksankan juga untuk menggalang masyarakat guna mengajak berpartisipasi cipta kondisi dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

“Acara ini diselenggarakan untuk menggalang partisipasi masyarakat dalam rangka Pemilu 2019 nantinya”, ucap Camat.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga disekitar Teksas wonocolo yang sudah bekenan meluangkan waktunya untuk acara cangkrukkan. Menurut Kapolres bahasa cangkrukkan ini adalah kegiatan yang sengaja dikemas untuk medekatkan diri kepada Masyarakat dalam kesempatannya dengan masyarakat di sekitar Wonocolo.

“Semoga suasana yang baik ini bisa digunakan untuk ngobrol masalah Kamtibmas dalam rangka menyongsong Pemilu 2019”, ungkap Kapolres.

Sedangkan Dandim 0813 Bojonegoro dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada KUD dan rekan-rekan wonocolo yang mensuport rangkaian kegiatan HUT TNI ke 73 kemarin.

Keberadaan TNI, Polri dan Pemda bisa memberikan peran aktif yang signifikan, sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. KUD yang ada saat sudah memfasilitasi kegiatan migas yang ada di wonocolo ini, sehingga situasi di Wonocolo dapat dikelola dengan baik.

“Mari kita jaga dan kita rawat anugrah dari Tuhan ini atas minyak yang diberikan, sehingga bisa membawa berkah. Namun perlu diwaspaai adanya pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat Wonocolo”, pesan Dandim.

Usai sambutan-sambutan, acara cangkruan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berbagi pendapat yang salah satunya disampaikan oleh Priyo warga Dusun Tomo Desa Hargomulyo yang mengatakan bahwa kegiatan Pemilu sebentar lagi akan kita laksanakan, dan saat ini di Kedewan sudah ada calon yang maju sebagai calon Legislatif melalui Dapil Kedewan. Dengan adanya salah satu calon dari Dapil Kedewan berharap untuk bisa menciptakan situasi yang indah tanpa ada gesekan gesekan antara tetangga, teman dan masyarakat.

“Jangan hanya karena Pemilu yang berbeda pilihan dapan meninmbulkan gesekan dengan yang lain yang berbeda pilihan”, kata Priyo. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.