Dari Sablon Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Dongala

oleh

SuaraBojonegoro.com – Korban gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada akhir bulan September lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban.

Bantuan mulai berdatangan dari dalam maupun luar negeri guna ringankan beban korban yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Berbagai elemen masyarakat langsung bergerak cepat untuk lakukan penggalangan dana bagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air di Palu dan Donggala.

Tak ketinggalan Raentro Sablon dan Ndahno Sablon mengumpulkan bantuan bagi korban bencana melalui penjualan kaos #KitaIndonesia #UntukPaluDongalaMamuju. Penggalangan yang sudah dilakukan beberapa hari lalu terkumpul sejumlah 3,4 juta rupiah.

Qohar salah satu pengusaha sablon kaos di Bojonegoro menuturkan bahwa bantuan diserahkan kepada Rubiyar (Kak Rubi) relawan dari Bojonegoro yang telah di Palu beberapa hari yang lalu.

“Hari ini kami telah menyerahkan donasi dari hasil penjualan kaos sebesar 3,4 juta rupiah, mudah-mudahan sedikit ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara di sana,”  Kata pengusaha sablon kaos Raentro pada Senin (15/10/2018).

Sementara itu, Djoko pengusaha Ndahneo sablon juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam meringankan beban para korban.

“Masyarakat yang ingin membantu korban bencana Sulawesi Tengah bisa disalurkan melalui lembaga-lembaga penyalur donasi, agar para korban gempa dapat cepat pulih dan bangkit kembali serta mampu beraktivitas seperti semula. Lombok harus segera bangkit,” kata Djoko pengusaha Ndahneo Sablon. (Sb/lis)