Dua Calon Perangkat Desa Alasgung Di lantik

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – bertempat di Balai Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, hari ini dua perangkat Desa yang dinyatakan lulus ujian perangkat Desa resmi dilantik. Pelantikan yang digelar Pukul 10 WIB tersebut dihadiri Muspika setempat dan sejumlah tokoh Desa Alasgung. Rabu (10/10/18).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, Desy Anggraini dilantik sebagai Sekertaris Desa (Sekdes), dan Desi Pujiana dipantik sebagai Kasi Pelayanan.. sardi, selaku Ketua Panitia Desa Alasgung, menyatakan bahwa pelantikan perangkat desa tersebut merupakan skejul dari Desa Alasgung. Yakni sejak awal sosialisasi, pendaftaran, hingga proses pelantikan.

“Proses pelantikan memang agak lambat, karena sesuai dengan prosedur. Setelah kita melaksanakan penjaringan satu hingga tiga hari kita melakukan pelaporan kepada Kepala Desa. Setelah itu satu minggu Kepala Desa melaporkan kepada Bapak Camat, untuk mendapatkan rekomendasi,” katanya.

Dirinya menyatakan setelah pihaknya mendapatkan rekomendasi, sesuaibdengan aturan, yakni 14 hari baru dilaksanakan pelantikan perangkat desa yang dinyatakan lulus ujian.

“Untuk formasi Sekdes itu calonnya 23, dan peringkat satu adalah Desy Anggraini dengan nilai 81. Sedangkan untuk farmasi Kasi pelayanan peringkat satu adalah Desi Pujiana dengan nilai 80,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan ujian perangkat desa, lanjutnya, pihaknya menggandeng Universitas Bojonegoro (Unigoro) dalam pembuatan soal.

“Kami juga meminta maaf kalau ada yang kurang puas atau mungkin ada keritikan itu wajar, asal kritikan itu untuk membangun kita juga siap menerima kritik,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Alasgung, Bandrio, berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik ini dapat segera beradaptasi dengan jabatan yang baru.

“Dengan adanya perangkat yang baru di Alasgung, saya harapkan lebih bagus lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kades Alasgung, meminta dukungan dari semua pihak dalam mengelola desanya agar lebih baik dari sekarang.

“Baru kemarin saya mengajukan Alasgung yang semula Desa Swakarya dan saya ajukan untuk menjadi desa Swasembada. Maka dari itu kami mohon dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Camat (Sekcam) Junaidi, menuturkan bahwa Kepala Desa dan perangkat desa yang baru dilantik ini agar daoat bekerjasama untuk mewujudkan desa Alasgung yang lebih maju.

“Apa saja, kegiatan apa saja itu harus dimusyawarahkan dulu. Itu akan menciptakan desa semakin maju dan berkembang terus,” katanya.

Kepasa dua perangkat desa yang baru Junaidi, berharap agar perangkat desa yang baru dilantik tersebut dapat bekerjasama dan tidak segan-segan untuk meminta arahan kepada para seniornya.

“Mulai besok hari Senin perangkat yang baru, sudah bisa ikut apel di Kecamatan, karena disitu juga ada sarana buat kita untuk tukar kaweruh,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat