Polsek Kedungadem Droping Air Bersih Diwilayah Kekeringan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM  – Terpantau, kendaraan Truk dengan bak penampung air bersih berkapaaitas 5.000.000 liter membantu warga di Dusun Sumber Girang dan Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem pada siang tadi Selasa (09/10) pukul : 11.00 Wib.

Giat penyaluran air bersih tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jamberejo Bripka Ahmad Sodikin bersama Brigadir Ahmad Muklisin dan Bripda Firdaus Al Amin.

Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi S. Sos menyampaikan pembagian air itu dilangsungkan karena daerah tersebut dideteksi kekurangan air bersih. Nantinya, pihak kepolisian berencana menyalurkan air ke lokasi lain yang mengalami krisis air bersih. “Kebetulan kami punya fasilitas Truk dengan memuat Bak penampung, Kami gak punya tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kendaraan Truk bisa diberdayakan untuk mengatasi kesulitan air dengan memuat bak penampungan air.

Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi S.Sos menghimbau bila masyarakat membutuhkan air bersih maka bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. Kemudian, Bhabinkamtibmas melanjutkan laporan itu ke tingkat Polsek “Silahkan laporkan kepada kami, kami akan bantu memenuhi kebutuhan air di daerah yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Warga setempat dan Yayasan Pondok Pesatren Mamba’ul Ulum merasa tertolong dengan kehadiran bantuan air bersih yang disalurkan kepolisian, sumur di rumah warga sudah tidak keluar airnya selama dua bulan sebab bila dipaksakan mencari air, warga mesti berjalan sekitar 1 KM. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.