Sanggar Sastrowidjojo Peringati Hari Puisi Indonesia 2018

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sanggar Sastrowidjojo Desa Pejambon kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur memperingati Hari puisi Indonesia pada Rabu 3/10/2018.

Acara yang di selenggarakan di halaman Gazibu (Lembaga Kebudayaan Desa) Pejambon ini dibuka oleh Abd Rohman dengan menyalakan umpet sebagai tanda mulainya acara.

Hari puisi Indonesia 2018 yang diadakan oleh sanggar Sastrowidjojo ini mengambil Tema ” puisi sebagai kekuatan budaya membentuk karakter Bangsa” yg berharap lahir insan insan yang berbudi pekerti yang luhur.

Ketua Sanggar Sastrowidjojo Gampang Prawoto saat dikonfirmasi awak media mengatakan “Puisi sebagai jembatan penghubung antara budaya dan agama. Budaya dan agama sesungguhnya saling suka bahkan saling mencinta. Terkadang untuk saling menyapa saja malu untuk menatapnya karena budaya dan agama sepasang kekasih pelestari tradisi yang telah digariskan oleh Tuhan”.

Dalam sajiannya di HPI 2018 Sanggar Sastrowidjojo selain menyuguhkan baca puisi juga menampilkan musikalisasi puisi, teaterikal puisi, dan musik akustik.

Suasana begitu kidmat satu persatu mereka bersuara lewat puisi mereka bersenandung menyuarakan nurani yang diiringi musikalisasi dalam terpaaan sinar lampu dan biasnya lampu lentera (colok/ublik ) menusuk hati. (Lis)