Pagelaran Wayang Kulit di Disparbud Sebelum Ruwatan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebelum mengadakan Ruwatan massal besok pada tanggal 7 Oktober 2018 , dilaksanakan acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk dan memperingati Bulan Syuro ke 2930 Tahun Jawa . Acara pergelaran wayang kulit ini dilaksanakan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro , Sabtu (06/10) .

Sebelum pagelaran wayang kulit , Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah disambut dengan meriah dengan alunan lagu yang dibawakan oleh empat pesinden dari Bojonegoro dan diiringi dengan tabuhan tabuhan gamelan jawa .

Ki Wardan Guna Carito Wibisono dari Bojonegoro , Ki Muri Mudo Darsono dari Padangan , Ki Darjo Ragil Sajito, Spd dari Sukosewu . Tiga dalang tersebut akan memainkan lakon wayang yang dilaksanakan semalam suntuk di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata .

Pagelarang Wayang Kulit ini , berhasil memikat hati para remaja dan orang dewasa sehingga pagelaran wayang kulit ini ramai dikunjungi warga setempat .

Dihadiri juga oleh Bupati Bojonegoro , Ketua DPRD kabupaten Bojonegoro , Lembaga Pengkajian Pengembangan dan Pelestarian Cabang Bojonegoro (LP3BJ) , Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro dan Juga masyarakat Bojonegoro yang ikut meramaikan acara pagelaran wayang kulit tersebut .

“Seharusnya , anak anak dibelajarkan dan dikenalkan kebudayaan adat jawa sejak dini , sehingga kebudayaan adat jawa kita ini masih tetap utuh . Lihatlah sekarang , anak muda banyak yang mengidolakan artis luar Negeri di bandingkan mengidolakan kebudayaan kita sendiri. Sangat perlu kebudayaan adat jawa ini diperkenalkan kepada anak diusia dini dan tetap dilestarikan” ungkap DR. Hj. Anna Mu’awanah selaku Bupati Bojonegoro. (Nik/Red )

No More Posts Available.

No more pages to load.