Pelaksanaan Program DD dan ADD Desa Balongrejo-Sugihwaras Dinilai Lambat

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sumarsono, selaku Camat Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, menyatakan bahwa ada permasalahan pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Balongrejo yang mengalami keterlambatan. Jumat (05/10/18).

“Kenyataannya memang terlambat, persentase memang rendah dibandingkan dengan Desa yang lain,” katanya saat ditemuibdi Kantor Kecamatan Sugihwaras pada hari Kamis, kemarin.

Maka dari itu untuk pencaran DD tahap III,l untuk Desa Balongrejo, pihaknya mengaku tidak berani untuk menaikkan ke Kabupaten. Hal tersebut dikarenakan dalam pelaksanaan DD tahap II, pengerjaannya baru 20 persen.

“Persyaratannya tahap ke dua harus dikerjakan minimal 20 persen, dan paling rendah (diantara desa lain.red) Desa Balongrejo,” ujarnya.

Terkait rendahnya pengerjaan DD tahap II, tersebut, pihaknya mengaku telah memanggil Bendahara Desa Balongrejo.

“Menurut keterangannya dia (bendahara.red) sudah memesan matreal tapi belum datang. Dia juga menyampaikan kalau matreal sudah datang akan langsung dikerjakan, dan bukti pembayaran matreal memang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Subagio, selaku Kepala Desa, Balongrejo, membantah terkait dengan pembangunan DD yang dikatakan hanya sampai 20 persen. Kepada suarabojonegoromcom, dirinya mengaku bahwa dalam pengerjaan DD di Desa nya sekarang sudah mencapai 60 persen.

“Ada 3 titik, dan sudah berjalan 60 persen, kalau 20 persen lebih,” bantahnya.

Sedangkan terkait dengan surat kaleng yang beredar di Desa Balongrejo, dua hari yang lalu, Subagiyo, menegaskan bahwa surat kaleng tersebut tidak hanya berada di wilayahnya saja.

“Tidak hanya disini saja, Glagahwangi juga ada, dan di Desa lain juga ada,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat
Editor : Sasmito Anggoro

No More Posts Available.

No more pages to load.