KPU Bojonegoro Adakan Bimtek Penyempurnaan DPTHP-1 Pemilu 2019

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro adakan bimbingan teknis (bimtek) dalam rangka penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 1 Pemilu 2019, Kamis (4/10/2018).

Acara tersebut dilakukan di aula lantai II KPU Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 09.00 WIB.

KPU menyelenggarakan bimtek untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bojonegoro.

Dihadiri komisioner KPU lengkap, Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman, Divisi SDM dan Parmas Mustofirin, Divisi Perencanaan dan Data Khudlori serta Divisi KUL, Supardi.

Acara dibuka Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M Abdim Munib. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa penyelenggara pemilu adalah elemen penting dalam mewujudkan demokrasi.

“Membangun demokrasi sama dengan membangun peradaban. Ini adalah tugas mulia. Dimana kita mengemban peran-peran yang penting dalam melakukan edukasi demokrasi di Bojonegoro,” kata M Abdim Munib.

Ia menyampaikan, dalam rekapitulasi nasional pada 16 September lalu, Bawaslu RI merekomendasi KPU RI agar KPU Provinsi/Kabupaten melakukan penyempurnaan DPT yang sudah ditetapkan.

“Pencermatan setelah rekapitulasi nasional yakni penyempurnaan DPTHP-1, kedepan nanti sifatnya akan dinamis sehingga jadikan ini sebagai bahan untuk menyusun DPT yang akurat,” pungkasnya.

Acara bimtek tersebut dipandu Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, A Khudlori dengan narasumber Kasubag Perencanaan dan Data Arif Affandy. Acara berakhir pukul 12.00 WIB. (lis)