Pramuka Bojonegoro Sambut Kamabicab Baru dengan Upacara

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka memperingati Hari pramuka ke 57 Tahun 2018 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro (Kwarcab Bojonegoro) Mengadakan upacara Di alon alon Bojonegoro, Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Bojonegoro Dr.Hj. Anna Muawanah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Kamabicab) Hadir dalam Upacara Hari Pramuka adalah Wakil Bupati Bojonegoro Selaku Wakamabicab, Jajaran Forpimda, Kepala SKPD, Kamabiran, Andalan Kwarcab, ka. Kwarrab Andalan Ranting, Pembina dan peserta didik pramuka sebagai peserta Upacara dari unsur siaga, penggalang, penegak pandega dari jajaran Dinas Pendidika, Cabang Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kurang Lebih 15.000 Peserta Upacara. Minggu (30/9/18).

Dalam Amanat Pembina Upacara Kak Anna Selaku Kamabicab Baru Beliau memberikan apresiasi dan Terima kasih kepada Kwarcab Bojonegoro yang terus bergiat dalam rangka mendidik , melatih anak bangsa melalui Gerakan Pramuka, Pramuka harus terus bergerak dalam proses pendidikan, di akhir amanat Kak Anna mengajak bernyanyi bersama peserta dan bernostalgia dengan lagu ciri khas lagu Pramuka disini Senang disana senang.

Nurul Azizah Selaku Ketua Panitia sekaligus Waka Kwarcab Bojonegoro bahwa Tema Peringatan hari pramuka adalah “Pramuka Perekat NKRI” , sedianya pelaksanaan upacara hari pramuka adalah tanggal 14 agustus 2018 karena saat itu ada kegiatan Nasional dan Pramuka Bojonegoro Menjadi pengisi acara maka upacara kita undur dan Baru kita laksanakan Hari ini sambil menyambut Bupati dan wakil Bupati Baru, selaku Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro.

Adapun tujuan diadakan upacara adalah menyambut Kamabicab dan Wakamabicab Yang baru melalui upacara yang gegap gempita karena ada tambahan Kolosal Garuda Nusantara.,

“selain itu upacara adalah alat pendidikan, melatih disiplin, sebagai Pengingat sejarah dan tradisi buat adik adik pramuka,” Tambah Kak Nurul .

Pada Upacara Hari pramuka Tahun ini sangat special Bagi kami Pramuka Bojonegoro karena Forpimdakwarcab Bojonegoro, Lembaga Pe dukung kegiatan Nasional Mendapat penghargaan Dari kwarnas dan kwarda sebagai kwarcab tergiat, Penyematan Tanda jasa, Pemberian penghargaan adik pramuka prestasi, Penyerahan Sekolah Adiwiyata, Pemberangkatan Raimuna daerah oleh Bupati Bojonegoro selaku Kamabicab. Tambah Kak Hanafi selaku Ketua kwartir Cabang (Ka.kwarcab).

Setelah pemberian penghargaan yang diserahkan simbolis oleh Bupati Bojonegoro , ada persembahan Kolosal special untuk menyambut Kamabicab Baru kolosal ini adalah gabungan dari berbagai unsur seni gerak tari yang sangat luar biasa, kami persembahkan khusus untuk Kamabicab baru.tegas Kak Hanafi

Adapun personil Kolosal adalah Pramuka Ponpes Al Rosyid Bojonegoro, Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro, Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, Polisi Cilik dari SDN kauman 1, Pramuka SDN Bakalan , dan Pramuka SMKN Dander.
Kolosal Garuda Nusantara disambut antusias oleh Bupati Bojonegoro Wakil Bupati selaku Mabicab , Jajaran Forpimda dengan ikut bersama ke lapangan dengan mengikuti Gerak langkah para penari, Semoga kedepan Pramuka Bojonegoro lebih Baik dan Maju. Tambah Kak Hanafi di akhir keterangan ( SEW/JW)

Oleh: Sasid Edi Wibowo

No More Posts Available.

No more pages to load.