Pernyataan Sikap Forum komunikasi GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan Bojonegoro

oleh -
oleh

“Mendidik Anak Bangsa, Adalah Bentuk Pengabdian dan Tugas Sejarah Bagi Kami”

Berikut pernyataan Sikap Forum komunikasi GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan kab. Bojonegoro atas Keinginan Mogok Mengajar:

1.Bahwa telah beredar selebaran yang berisi ajakan solidaritas kepada GTT/PTT untuk mogok mengajar / mogok bekerja mulai tgl 1-6 Okt 2018. Serta Surat Permohonan ijin utk hal tersebut yg dibuat atas nama Forum komunikasi GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan yg ditujukan kepada Dinas Pendidikan.

2.Bahwa kami sebagai bagian dari GTT/PTT (eks K-2 maupun Non-Kategori), perlu menyampaikan hal2 sbb:

A.Bahwa kami tidak setuju dan tidak sepakat mengenai aksi mogok mengajar / mogok bekerja sebagaimana disampaikan oleh beberapa orang yg mengatasnamakan Forum GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan kab. Bojonegoro beberapa waktu lalu.

B.Bahwa kami memiliki perasaan yang sama dengan rekan2 kami yg menyerukan aksi mogok mengajar / mogok bekerja, sebagai bentuk protes thd persyaratan rekrutmen CPNS 2018. Namun kami memilih sikap pandangan yang berbeda, dan cara protes yg berbeda pula.

C.Bahwa kami telah menyampaikan aspirasi terkait proses rekrutmen CPNS yg kami anggap tidak adil ini kpd DPRD Bojonegoro secara elegan, dan ditindaklanjuti dng bersurat kpd Pusat.

D.Bahwa kami memahami persoalan ini sebagai kewenangan pusat, dan kapasitas Daerah adalah memperjuangkan aspirasi kami secara administratif.

E.Bahwa Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kab Bojonegoro, yang telah memberikan perhatian kepada GTT/PTT K2 maupun Non-Kategori, dengan menaikkan tunjangan secara proporsional kepada kami secara bertahap. Diakui atau tidak, Ini sangat membantu kelangsungan hidup kami sekeluarga.

F.Bahwa dengan diberikan dan dinaikkannya Tunjangan tersebut, maka secara moral kami harus ikut membantu pembangunan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

H.Bahwa dengan pertimbangan tersebut, kami menyatakan sikap untuk *TIDAK MELAKUKAN MOGOK MENGAJAR / MOGOK BEKERJA*, yang justru akan merugikan anak didik, merugikan masa depan bangsa, dan meninggalkan nurani kami sebagai seorang Guru (meskipun masih berstatus Honorer) yg telah bertekad mengabdikan diri sebagai pendidik. Sbb kami yakin ini adalah tugas sejarah bagi kami, yg akan dinikmati bangsa ini di masa depan.

I.Bahwa selanjutnya kami yakin Pemerintah Pusat akan memperhatikan nasib kami dengan skema kebijakan yang lebih manusiawi, dengan tidak mengabaikan pengabdian kami selama ini.

Demikian Pernyataan Sikap kami. Semoga Tuhan meridloi semua langkah pengabdian kita semua.

Bojonegoro, 29 Sept 2018.

Perwakilan Forum Komunikasi GTT/PTT K2 Dinas Pendidikan Kab Bojonegoro

Edy Wibowo, S. Pd.
Warpian, S. Pd.

No More Posts Available.

No more pages to load.