Bupati Tuban Berangkatkan Bantuan Lombok Hasil Ngamen Scooterist

oleh

SUARABOJONEGORO.COM, Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Kamis (27/09/2018) sore di Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban memberangkatkan bantuan peduli lombok dari hasil penggalian dana Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB). Bantuan senilai Rp. 25 juta lebih itu dikirim melalui jalur darat dengan 1 unit truk. Bantuan itu dikumpulkan mereka dari hasil ngamen, jual kaos maupun live musik.

Ketua SCROB, Samsuri dihadapan Bupati Tuban menyampaikan laporan bahwa hasil dana sosial itu dikumpulkan oleh Scrob dan club-club dibawah binaanya. Total bantuan Rp. 25 juta lebih yang dibelikan al Qur’an, penampungan air, perangkat sholat, susu, selimut dan lainnya. Sedangkan biaya kirim total Rp. 12 juta.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Tuban yang berkenan memberangkatkan, sebagai wujud dukungan moral luar biasa. Ini wujud pemimpin yang sebenarnya pemimpin, ” katanya.

Samsuri juga menambahkan, bantuan yang dikirim sesuai permintaan para Scooterist di Lombok. Hingga saat ini masih siaga dan menampung serta membagikan bantuan yang dikirim dari seluruh Scooterist di Indonesia. ” Bantuan sesuai pesanan dari Lombok, terima kasih juga kepada Pak Kapolres Tuban dan jajarannya yang telah bersama mendukung gerakan ini,” imbuhnya.

Scrob memiliki sejumlah kegiatan sosial, selain peduli bencana juga berburu mengecat mushola, bagi zakat fitrah, santunan yatim, peduli lingkungan dan lainnya. ” Mungkin kita bukan orang baik, tapi kami tidak akan berhenti belajar menjadi lebih baik,” ungkapnya.
Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya mengapresiasi tinggi kegiatan Scooterist Tuban. Bahkan dia siap dilibatkan kegiatan positif lainnya. Serta dia mengungkap panjang tentang kenangan vespa puluhan tahun lalu. “Ini sangat mulai, karena tidak dari orang berkecukupan tapi mau kerja keras untuk peduli sesama,” tegasnya.

Bupati juga mengungkapkan hal positif ini agar selalu dijalankan, agar kebaikan menyebar di masyarakat. “Kami selalu siap membantu meski hanya motivasi untuk kebaikan masyarakat. Ini sangat mulia sekali,” pungkasnya. (Rum/Lis)