Ratusan Lansia Ikuti Program Sahabat Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan lansia Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro mengikuti pemeriksaan dan pengobatan masyarakat di balai desa setempat, Kamis (27/9/2018) pagi.

Pemeriksaan dan pengobatan masyarakat ini merupakan Program Sahabat Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kerjasama dengan STIKES ICSADA Bojonegoro sebagai program berkelanjutan.

Sekitar 100 lansia Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro tampak antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan masyarakat gratis ini. Mereka (lansia) diperiksa petugas medis.

Para lansia tersebut diperiksa kolestrol dan gula darah. Lalu, dilihat apakah kadarnya normal atau tidak. Setelah itu dikonsultasikan dengan dokter dari Puskesmas Tanjungharjo.

Para lansia itu terdiri dari pra lansia usia 40 – 50 tahun dan lansia di atas 50 tahun. Lansia kurang lebih sekitar 55 orang. Selebihnya pra lansia.

Fungsi L&R Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat ini adalah Program Sahabat Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

Angga, sapaannya menambahkan, selain kegiatan itu pihaknya sehari-hari melakukan pelayanan kesehatan Desa Sambiroto, Ngampel, Campurrejo. Cek tensi, penyuluhan kesehatan, dan kaderisasi kesehatan di ring satu.

Program Sahabat Pertamina ini rencananya dilakukan empat bulan satu kali di tiga desa tersebut. Harapannya, bisa memberi manfaat bidang kesehatan di masyarakat.

Juga memberi pemahaman pola hidup sehat kepada masyarakat. “Ketika masyatakat sehat ekonomi berpotensi meningkat,” kata Angga.

Dapat berseniergi dengan masyatakat dalam kegiatan operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field. (yud/red)

Reporter : Wahyudi