Calon Perangkat Desa Glagahwangi Ada Yang Ditawari Bocoran Soal Dengan Biaya Rp350 Juta?

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Gunawan, salah satu warga Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, mengapresiasi Komisi A, DPRD yang sampai saat ini masih mengawal polemik pengisian perangkat Desa yang diselenggarakan beberapa minggu lalu. Kamis (27/09/18).

Terkait dengan adanya isu money politik dirinya menyatakan bahwa indikasi tersebut kemungkinan terjadi.

“Menurut keterangan saksi, mungkin bisa digali lebih lanjut. Indikasi sangat jelas, bahwa dugaan dibawah sekdes itu Rp350 juta. Bahkan saudara saya sendiri calon Kasipem pernah ditawari Rp350 juta,” katanya saat ditemui seusai hearing dengan Komisi A, DPRD kemarin.

Dengan nominal tersebut, Gunawan mengaku dijanjikan akan diberikan bocoran soal ujian perangkat desa tersebut.

“Jangan khawatir nanti gembok sak kuncinya akan saya kasihkan kamu,” ujarnya menirukan.

Sampai saat ini dirinya mengaku kesulitan untuk mencari bukti adanya dugaan money politik tersebut, akan tetapi dirinya mengaku bahwa di Desa Glagahwangi tersebut banyak saksi.

“Sudah laporan ke Polres, kemarin setelah tes sudah laporan. Termasuk juga pihak ketiga yang tidak berkompeten,” jelasnya.

Sebagai warga Desa Glagahwangi, dirinya berharap untuk membatalkan pengisian perangkat desa Gagahwangi sesyai dengan rekomendasi Komisi A, DPRD beberapa hari yang lalu.

“Jika langkah Politik ini mentok, kemungkinan akan melangkah ke PTUN. Sementara situasi di Glagahwangi sampai saat ini masih wajar-wajar saja mas, ya ada gesekan-gesekan dan situasi tegang jelas, belum semua kondusip,” pungkasnya. (Bim/red).