Aksi Ratusan Guru Honorer Bojonegoro Tolak CPNS

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Penolakan terhadap Rekrutmen CPNS (Calon Pegaelwai Negeri Sipil) oleh Pemerintah dilakukan oleh Ratusan guru honorer seluruh kabupaten Bojonegoro melalui aksi unjuk rasa didepan pendopo pemerintah Kabupaten Bojonegoro,Kamis (27/09/2018).

Ratusan Guru Honorer ini mulai melakukan aksi sejak pukul 08.00 wib yang diawali, di selatan tribun alun – alun Kabupaten Bojonegoro, long march dilakukan dengan berjalan menuju gedung DPRD Bojonegoro untuk menyuarakan aspirasi mereka terhadap pemerintah.

Dalam orasinya para guru honorer ini meneriakkan keluhannya bahwa penghasilan dari mengajar yang mereka peroleh tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Mereka juga meminta kepada pemerintah bahwa untuk memperhatikan nasip mereka yang telah mengajar selama puluhan tahun akan tetapi tidak ada kepedulian dari pemerintah, dan yang mereka anggap menyakitkan adalah keputusan pemerintah pusat yang melakukan rekrutmen CPNS.

“Saya sudah 15 tahun mengajar akan tetapi sampai saat ini masih honorer, dan saya meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan hal ini,” Kata salah satu peserta aksi yang bernama Surya asal Kasiman.

Mereka berharap pihak pemerintah segera ada kebijakan terhadap para Guru Honorer yang telah melaksanakan tugas mengajar selama puluhan tahun. (Sas)